Liburan ke Surabaya? Sempatkan untuk Mencicipi Kuliner Satu Ini

0
705 views
Tahu Telur Pak Jayen (sumber : ngemper.com)

ANDA berencana untuk menghabiskan momen liburan akhir tahun di Surabaya? Itu adalah pilihan yang tepat karena Surabaya kaya akan wisata hiburannya. Selain terkenal sebagai kota metropolitan, Surabaya juga populer di kalangan para pencinta kuliner karena ada beragam pilihan makanan khas yang lezat. Jadi, jangan keburu puas jika Anda hanya pernah menyantap rawon, rujak cingur, dan lontong balap. Masih ada kuliner asli Surabaya lainnya yang tidak kalah enak, tahu telur contohnya.

Tahu telur merupakan menu yang dimodifikasi dari tahu tek. Perbedaan kedua makanan khas Surabaya ini sebenarnya hanya terletak pada penggunaan telur. Sesuai namanya, tahu telur diolah dengan menggunakan telur yang didadar bersama potongan tahu. Sedangkan tahu tek tidak menambahkan telur di dalam resepnya.

Penasaran dengan menu tahu telur ini? Datang saja ke kedai Tahu Telur Pak Jayen yang sudah sangat populer di Surabaya. Jika Anda bertanya kepada warga asli Surabaya tentang tahu telur yang enak, sebagian besar dari mereka pasti merekomendasikan Tahu Telur Pak Jayen.

Kedai Tahu Telur Pak Jayen dapat Anda temukan dengan mudah. Pusatnya berada di Jalan Dharmahusada Indah Raya Blok C-2. Sedangkan cabangnya bertempat di Jalan Dharmahusada Nomor 112 dan di Food Festival Pakuwon City. Kedai yang paling ramai tentu di pusat, karena lokasinya sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat.

Jangan berkunjung ke kedai pusat saat jam belum menunjukkan pukul 18.00, karena Anda hanya akan menemukan bengkel mobil di alamat tersebut. Kedai Tahu Telur Pak Jayen memang baru buka pada malam hari dan menempati bangunan yang digunakan sebagai bengkel pada waktu siang.

Karena penggunaan ruangan harus bergantian dengan bengkel mobil, maklum saja jika meja dan kursi hanya ditata ala kadarnya. Tidak ada pendingin ruangan, namun tersedia kipas angin di bagian belakang kedai. Meskipun sederhana, kedai Tahu Telur Pak Jayen selalu ramai dengan pembeli. Anda harus sabar menanti giliran untuk mendapatkan tempat duduk dan memesan.

Kedai ini memang hanya menyajikan tahu telur sebagai menu makanannya. Jadi, saat memesan Anda hanya akan ditanya tentang berapa porsi yang ingin dibeli dan jumlah cabai untuk masing-masing porsi. Namun, Anda bebas menentukan bahan apa yang ingin ditambahkan atau dikurangi, misalnya menambah telur, kentang, kerupuk, dan lainnya.

Setelah memesan, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menikmati tahu telur ini karena jumlah pelayan yang menyiapkan makanan cukup banyak. Hanya 10 menit, makanan pasti sudah diantar ke meja Anda.

Seperti menu tahu telur pada umumnya, Tahu Telur Pak Jayen juga terdiri dari tahu goreng, telur yang didadar bersama tahu, kentang, dan lontong, lalu disiram dengan bumbu petis serta diberi taburan taoge. Perpaduan bumbu yang gurih pedas dan telur yang lembut serta porsi yang banyak, membuat pembeli puas menyantap menu ini. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp13.000,00 untuk satu porsi.

Selain Tahu Telur Pak Jayen, masih banyak tempat-tempat kuliner lain yang wajib Anda kunjungi untuk mencicipi hidangan Jawa Timur ini. Untuk itu waktu sehari pun rasanya akan kurang. Lantas apakah Anda sudah memikirkan di mana Anda akan menginap/beristirahat?

Untuk urusan penginapan atau hotel, tidak usah pusing. Menginap saja di hotel Airy Rooms yang harganya terjangkau. Meskipun berstatus hotel murah, fasilitas yang ditawarkan Airy Rooms dijamin tidak murahan. Setiap kamar hotel pasti dilengkapi pendingin ruangan, televisi, shower air hangat, perlengkapan mandi, air minum gratis, dan Wi-Fi. Kebersihan kamar dan tempat tidur juga sangat dijaga sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Anda bisa memesan kamar lewat situs resminya (www.airyrooms.com) atau aplikasi Android/iOS di ponsel. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui transfer ATM atau kartu kredit. Mudah, kan?

airy_rooms_27des16_2Gunakan kode kupon AIRYHEMAT30 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 30% khusus untuk hotel Airy di kota Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam.

Dan gunakan kode kupon AIRYHEMAT20 untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk semua hotel Airy di kota selain 6 kota di atas.

Syarat dan ketentuan :
• Kupon berlaku tanpa minimum transaksi dalam satu nomor pesanan.
• Berlaku untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (minimal Android 1.6.1 dan iOS 1.4.2)
• Berlaku untuk semua metode pembayaran yang tersedia di layanan Airy Rooms.
• Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
• Periode booking berlaku hingga 31 Desember 2016.
• Periode inap: kapan pun.
• Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Nah, jika Anda berkunjung ke Surabaya saat liburan natal dan akhir tahun, jangan lupa menginap di hotel Airy Rooms dan mencicipi Tahu Telur Pak Jayen. (*/ADV)