MERAK – Musim libur sekolah tahun ini sejak dua hari lalu, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak telah menyeberangkan penumpang 27.963 orang, sedangkan untuk kendaraan 24.413 unit dengan pencapaian trip keberangkatan kapal rata-rata 90 trip.

Demikian dikatakan Mario S Utomo, Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/6/14).
“Kondisi ini akan terus meningkat hingga satu minggu kedepan, karena masih banyak para pengguna jasa yang akan pulang jelang bulan puasa,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Nana Sutisna, Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengatakan, peningkatan volume penumpang pada angkutan liburan sekolah belum terjadi signifikan, diprediksikan akan terjadi pada jelang Ramadan nanti. “Kemungkinan akan ramai jelang puasa nanti, karena banyak yang ingin melakukan puasa pertama di kampung halaman,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk peningkatan penumpang memang sudah kelihatan dari hari Sabtu kemarin yang sudah mulainya libur sekolah yang meningkat 5 persen untuk penumpang pejalan kaki. (Sefrinal)