Liburan Penuh Warna di Jogja Bay

Bekti Adventure di Jogja Bay.

Mendatangi wisata air di Yogyakarta memang seru, namun tidak melulu harus pergi ke pantai saja loh. Jogja juga memiliki wisata air lain yaitu waterpark yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Wahana yang dimiliki Jogja Bay juga banyak dan menyenangkan.

Jogja Bay digadang-gadang sebagai waterpark terbesar yang ada di Indonesia dengan tema bajak laut. Mengangkat tema bajak laut (pirates) membuat Jogja Bay memiliki daya tarik sendiri. Namun tidak semua desain Jogja Bay bergaya Eropa, karena Jogja Bay tetap ingin menggunakan unsur dalam negeri, khususnya ciri khas Jawa.

Pertunjukan Drama Musikal

Selain bermain air, di Jogja Bay Anda juga dapat menikmati drama musikal dan berkenal dengan beberapa tokoh dalam drama seperti dalam “Jose and The Guardians Past In the Future”. Berkenalan dengan tokoh Jose, seorang pemuda baik hati, cinta damai dan tampan. Tokoh Lawana yakni pasangan dari tokoh utama yang memiliki sifat bijaksana, berdarah biru dan hadir sebagai putri cantik yang baik hati. Tokoh lain yang bisa Anda temui, bernama Gonzo yakni seorang bajak laut asal Portugis dengan peran antagonis sebagai penjahat.

Banyak tokoh lainnya yang juga akan memeriahkan pertunjukan drama musikal yang ada di Jogja Bay. Pertunjukan ini diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari besar lainnya, di The Harbour Theater pada pukul 15.00 WIB. Selain itu, teater ini juga bisa digunakan untuk melaksanakan berbagai acara lain, seperti gathering atau konser musik.

Wahana-wahana di Jogja Bay Waterpark

 Terdapat banyak wahana di Jogja Bay, kebanyakan dari wahana ini menawarkan seluncur air. Berikut adalah nama-nama wahana di Jogja Bay diantaranya Bekti Adventure, Memo Racer, Timo-timo Rider, Volcano Coaster, Brando Boomeranggo, Jolie Raft River, Ziggy Giant Barrel, Hip Playground, Mimi Family, Donte Wild River, South Beach, Kula Play Pool, dan Flying Jose.

Terdapat pula beberapa paket kunjungan yang sudah disiapkan seperti program mimi bermain, drama musikal yang sudah dijelaskan di awal dan museum air sebagai sarana pendidikan untuk anak-anak. Dengan menggunakan konsep edutainment, museum air ini mengulas tentang betapa pentingnya air bagi kelangsungan hidup makhluk hidup yang ada di muka bumi.

Diharapkan anak-anak akan tumbuh menjadi pribadi yang menghargai air bersih dan dapat menjaga lingkungan dengan baik. Sehingga tidak hanya bersenang-senang dengan bermain air saja, anak-anak juga tetap dapat belajar dari tour di museum yang disediakan.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang tersedia di sini adalah penyewaan gazebo, layanan foto, penyewaan loker dan handuk, tempat ibadah atau musala, shopping centre – merchandise store, resto dan café, kamar mandi/toilet bersih, dan area parkir yang luas.

Harga Tiket & Jam Operasional

Harga tiket masuk ke objek wisata Jogja Bay Waterpark yakni sekitar Rp90.000 per orang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk lansia hanya dikenakan tarif masuk sekitar Rp25.000 saja dan untuk balita dengan usia 0-2 tahun masih terhitung gratis.

Jam buka Jogja Bay yakni mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk di atas belum termasuk harga masuk ke beberapa wahana dan fasilitas lainnya. Berikut beberapa harga tiket masuk ke wahana atau fasilitas lain di Jogja Bay.

  • Sewa handuk : Rp20.000 per hari
  • Sewa loker : Rp30.000 per hari
  • Masuk museum air : Rp25.000
  • Flying Jose/Flying Fox : Rp15.000
  • Mimi Bermain : Rp150.000 per peserta
  • Sewa gazebo : Rp200.000 per hari

Lokasi/Alamat Wisata

Alamat lengkap tempat wisata ini yakni berada di Jl. Utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo. Sleman, DIY. Lokasi tepatnya yakni berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. Agar lebih jelas saat menuju lokasi wisata ini, Anda dapat mencarinya melalui aplikasi maps dengan memasukkan “Jogja Bay Waterpark”. (*)