Liga 2 2019, Persita Lolos Semifinal

PALEMBANG – Persita Tangerang menang dramatis 2-1 atas PSMS Medan, Senin (18/11), di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Kemenangan itu membawa Persita lolos ke babak semifinal Liga 2 2019.

PSMS Medan lebih dulu memimpin pertandingan. Delapan menit laga baru berjalan, Striker PSMS Medan Natanael Siringgo berhasil menjebol gawang Persita yang dijaga oleh Annas Fitranto.

Tertinggal 0-1, Persita mencoba bangkit. Namun, serangan penggawa Pendekar Cisadane masih bisa dipatahkan pemain belakang PSMS Medan. Striker Persita Aldi Achya gagal menjebol gawang lawan. Jual beli serangan antara kedua tim pun terjadi.

Menit ke-44, striker Persita Aldi Achya menerima umpan manis dari rekannya. Di luar kotak penalti, Aldi melesatkan tendangannya dan berbuah gol. Skor berubah imbang 1-1 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlanjut lebih menarik. Perebutan tiket menuju semifinal itu berlangsung penuh emosional. Menjelang pertandingan berakhir, pada menit 87, gelandang Persita Redi Rusmawan sukses mempersembahkan gol melalui tandukannya. Skor berubah 2-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengucapkan syukur atas kemenangan tersebut. Meski sempat tertinggal, tetapi mampu membalikkan keadaan. Widodo mengatakan, kunci kemenangan Persita adalah tekad yang sama dari seluruh tim, yaitu menuju Kasta Liga 1 Indonesia. 

“Pertandingan tadi penuh emosional. Di awal, pemain kami tampak canggung dan itu dimanfaatkan oleh lawan, Hingga terjadi gol cepat dari Ringgo. Setelah itu kita pelan-pelan bisa keluar. Puji syukur kita bisa lolos ke semifinal. Terima kasih untuk kerja kerasnya. Staf pelatih, pemain, suporter, dan Pak Bupati yang rela datang,” kata Widodo.

Kiper Persita Annas Fitranto merasa terharu atas hasil positif yang diraih pada laga penentu itu. Annas juga merasa bangga atas dukungan yang diberikan oleh suporter yang datang langsung menyaksikan Persita berlaga menghadapi PSMS Medan.

“Patut bersyukur kepada Allah atas hasil ini. Ini juga tak lepas dari peran dan semua kerja sama tim di bidangnya masing-masing. Untuk suporter, mudah-mudahanan di Bali semakin banyak yang datang. Dan bisa mewujudkan harapan ke Liga 1,” kata Annas.

Dua tim dari grup B yang lolos ke semifinal, yaitu Persita dan Persik Kediri. Persita menempati pemuncak klasemen dan akan berhadapan dengan runner-up grup A yaitu Sriwijaya FC. Sebaliknya, Persik Kediri akan menghadapi pemuncak klasemen grup A, Persiraja Aceh.

Laga semifinal Liga 2 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 25 November 2019. Empat tim tersebut akan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 Indonesia. (rbs/nda/ira)