Liga 2 2019, Persita Tangerang Sisakan Satu Peluang

PALEMBANG – Asa Persita Tangerang menuju kasta Liga 1 Indonesia sedikit terganjal. Kekalahan Persita atas Persik Kediri menyisakan satu peluang bagi Persita untuk lolos menuju babak semifinal Liga 2 Indonesia 2019.

Laga antara Persita kontra Persik Kediri berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persik kediri. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (14/11) malam.

Hasil tersebut membuat Persita merosot di posisi ketiga klasemen grup B. Persita mengoleksi tiga poin hasil menang atas Martapura FC pekan lalu. Sementara PSMS Medan bertengger sebagai pemuncak klasemen, dengan mengumpulkan empat poin. Kemudian Persik Kediri menyusul di urutan kedua dengan poin yang sama. Martapura FC di posisi keempat sudah dipastikan gagal menuju semifinal karena masih nol poin.

Artinya, untuk bisa lolos ke semifinal, Persita harus memenangkan pertandingan terakhirnya di babak delapan besar. Jika laga antara Persita kontra PSMS Medan, Senin (18/11) mendatang berakhir imbang, maka PSMS Medan dan Persik Kediri yang menjadi wakil grup B.

“Kita masih ada satu pertandingan lagi. Kalau kita putus asa, sudah patah arang, berarti sama saja kita seperti bunuh diri. Kita harus optimis. Kita harus bangkit. Saya yakin dengan pemain. Di pertandingan terakhir, kita harus bisa memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Jumat (15/11).

Soal kekalahan Persita atas Persik Kediri, Widodo mengaku bertanggung jawab sepenuhnya. Widodo tak malu mengatakan permainan Persik lebih unggul saat itu. “Saya kira mungkin Persik lebih bagus permainannya dari kita. Kita juga sebenarnya ada perlawanan, ternyata mereka lebih kuat,” jelas Widodo.

Widodo tetap memuji kerja keras dan mentalitas anak asuhnya. Saat ini Widodo meminta penggawa Persita untuk memulihkan kondisi agar lebih bugar saat menghadapi PSMS Medan. “Semua kekalahan pasti mengecewakan. Ini kami jadikan evaluasi. Dan diawali pemulihan kondisi kami. Kita akan mempelajari permainan PSMS,” ungkap Widodo.

Bek Persita Zikri Akbar mengaku akan fokus menyambut laga selanjutnya, menghadapi PSMS Medan. Zikri optimistis ia dan rekan-rekan setimnya akan bangkit pada pertandingan terakhir itu.

“Kita apresiasi untuk semua kerja keras pemain. Meski hasil akhir yang mengecewakan tapi itu bukan akhir dari semuanya. Kita harus fokus ke pertandingan terakhir. Semoga kita bisa dapat poin penuh. Insya Alllah kita lolos,” kata Zikri. (rbs/nda/ags)