Liga 3 2019, Persikota Lirik Pemain Serang Jaya

SERANG – Persikota Tangerang akan menambah jumlah pemainnya guna mengarungi putaran nasional 32 besar Liga 3 2019. Penggawa Serang Jaya masuk dalam daftar incaran tim berjuluk Bayi Ajaib itu.

Seperti diketahui, Persikota menyegel tiket menuju babak nasional setelah menaklukkan Serang Jaya pada Liga 3 Regional Banten 2019. Pada laga kandang, Kamis (28/11), Persikota membungkam Serang Jaya dengan skor 5-0. Kemudian pada laga tandang, Senin (2/12), skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Serang Jaya. Artinya, secara keseluruhan Persikota menang dengan agregat 5-1.

“Persikota akan melakukan perbaikan sebelum laga nasional dimulai. Kita akan menambah empat sampai lima pemain lagi. Mungkin satu atau dua orang di antaranya akan kita ambil dari pemain Serang Jaya,” kata Pelatih Persikota, Powan Ngadi, Selasa (3/12).

Disinggung pemain Serang Jaya posisi mana yang akan diajak bergabung oleh Persikota, Powan enggan membeberkan. Alasannya, hingga saat ini kedua belah pihak masih belum ada kesepakatan untuk memulai kerja sama.

“Mungkin belum bisa kita sebutkan nama dan posisinya. Tapi yang jelas, nomor kontak kedua pemain itu sudah kami pinta. Untuk berkomunikasi selanjutnya,” jelas Powan.

Sejauh ini, putaran nasional 32 besar Liga 3 2019 dikabarkan akan dimulai pada Kamis (12/12). Powan mengaku, Persikota akan membenahi kekuatan dari seluruh lini. Sebab, jumlah penggawa Persikota saat ini masih sangat minim.

“Pemain kami tinggal 19 orang, itu juga banyak pemain inti yang mengalami cedera. Jadi, dibutuhkan pemain yang bisa memperkuat hampir dari seluruh lini. Baik belakang, tengah, maupun depan,” ungkap Powan.

Berbicara mengenai target, Powan menegaskan, setiap tim Liga 3 jelas berharap naik kasta ke Liga 2 Indonesia. Itu juga berlaku bagi Persikota. Powan berharap target yang dicanangkan oleh Persikota bisa tercapai.

“Target kami sama seperti tim lainnya, inginnya bisa ke Liga 2. Apalagi perjuangan kami sudah sejauh ini, melangkah ke nasional. Tapi jika tahun ini belum tercapai, paling tidak tahun depan kami sudah bisa langsung ke nasional. Tidak lagi memulainya dari zona Banten,” ungkap Powan. (rbs/nda/ira)