Liga 3 Banten Diundur

0
95

SERANG – Pelaksanaan Liga 3 Banten diundur, yang semula diadakan pada 5 Agustus menjadi 7 Agustus 2018. Bahkan, tempat pelaksanaannya pun digeser dari sebelumnya Stadion Maulana Yusuf Ciceri ke Stadion Heroik Grup I Kopassus.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten Yono Wirangga mengatakan, rekomendasi izin penggunaan Stadion Maulana Yusuf belum didapat dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang sebagai pengelola. Alhasil, panitia juga tak bisa mengajukan perizinan ke pihak kepolisian. “Itu yang menjadi penyebab,” kata Yono, Minggu (5/8).

Menurutnya, semua hal harus steril pada pertandingan sepak bola. Namun, pada 5 Agustus hingga 10 Agustus Stadion Maulana Yusuf tidak diperbolehkan ada kegiatan karena akan digunakan sebagai lokasi singgah pawai obor Asian Games. “Pertandingan perdana Liga 3 Banten akan digelar di Stadion Heroik Grup I Kopassus pada 7 Agustus,” ujarnya.

Sementara itu, sebagai klub sepak bola yang baru lahir, Banten Jaya FC telah berbicara jauh ke depan. Targetnya tembus ke Liga 1 dengan kurun waktu tiga tahun sejak launching tersebut. Manajer Banten Jaya FC Johan Arifin Muba mengaku siap dicopot dari jabatannya jika target itu gagal diraih.

“Banten Jaya kalau tidak tembus ke Liga 1 untuk apa? Saya kira tidak muluk (target tiga tahun tembus Liga 1). Kalau tidak tembus Liga 1, saya akan mundur dari manajer. Makanya, saya minta pemain untuk benar-benar fokus berlatih. Kalau pemain tidak memberi kontribusi yang baik, akan kita ganti,” katanya.

Sementara itu, usai di-launching Serang Jaya mengaku masih fokus menyambut kompetisi Liga 3 Banten. Diperkuat 23 pemain yang merupakan pesepak bola asli putra daerah, Serang Jaya memasang target juara utama. “Ini tim kebanggaan yang telah kami siapkan selama beberapa bulan ke belakang. Kualitasnya pun sudah tak usah diragukan lagi,” kata Ketua Serang Jaya Pepy.

Pada kesempatan itu, Serang Jaya juga memperkenalkan sebutan bagi suporternya, yaitu Laskar Benteng Surosowan. “Kita juga meresmikan fans club Serang Jaya, yaitu Laskar Benteng Surosowan. Mereka adalah pemain ke-13 kami di lapangan. Semoga motivasi dari suporter menambah spirit bertanding para pemain,” tuturnya. (rbs/ibm/dwi)