Lima Atlet Pandeglang Wakili Banten di PON XIX

Bupati Irna Narulita (tengah) foto bersama dengan sejumlah atlet yang akan menggung di PON XIX, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/9).

PANDEGLANG – Sebanyak lima atlet asal Kabupaten Pandeglang, mewakili Provinsi Banten di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX yang dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu-Kamis (17-29/9). Sabtu (3/9) pagi, kelima atlet masing-masing Tb Husni Mubarok dan Ening Kurnia untuk cabang olahrga (cabor) Gantole, Yuni Siega dan Genna Upshari untuk cabor taekwondo, serta Nurbiah untuk cabor yudo itu dilepas Bupati Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang.

Hadir di acara tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, Ketua KONI Kabupaten Pandeglang Sahrudin, serta sejumlah pejabat Pemkab Pandeglang.

Dalam sambutannya, Bupati Irna Narulita meminta kepada para atlet untuk bermain dengan baik. Sehingga mampu mengharumkan Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang di kancah nasional. Katanya, jadikan PON XIX Jawa Barat, sebagai tempat berjuang dalam membesarkan dunia olahraga Pandeglang. “Ibu (Irna menyebut nama dirinya-red) yakin adik-adik mampu melakukan yang terbaik untuk daerah. Terus semangat, jaga sportivitas dan percaya diri. Karena itulah kunci keberhasilan,” katanya.

Kata Irna, Pemkab akan terus mendukung pengembangan olahraga di Kabupaten Pandeglang, termasuk memberikan perhatian lebih kepada para atlet Pandeglang yang berhasil di PON XIX. Minimal, lanjutnya, reward (penghargaan) bagi yang mencapai prestasi puncak. “Setiap raihan satu emas, Ibu akan memberikan bonus sebesar Rp10 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pandeglang Sahrudin menyampaikan, menang atau pun kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal biasa. Namun, ia menyarankan agar para atlet asal Pandeglang berjuang keras sehingga mampu meraih kemenangan. “Kami doakan, adik-adik dapat meraih hasil yang membanggakan. Terus semangat untuk sebuah capaian yang gemilang,” katanya. (Abdul Azis/Radar Banten)