SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi mengatakan bahwa bakal calon Bupati Serang hasil penjaringan yang dilakukan pihaknya akan menjalani uji kelayakan oleh DPD PDIP Provinsi Banten.

“Hari ini bakal calon yang sudah mendaftarkan diri ke kami akan diuji oleh pihak DPD,” ungkap Ida kepada radarbanten.com saat ditemui di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Banten, Kamis (15/1/2015).

Ida mengatakan, ada lima bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kabupaten Serang, yaitu Ratu Tatu Chasanah, Syadeli Hanafi, Jahudi, Hendri Gunawan, dan Adhadi Romli. “Salah satunya tidak bisa mengikuti fit and proper test yaitu Pak Jahudi karena sedang menjalankan ibadah umroh,” kata Ida.

Ida menjelaskan, mekanisme Uji kelayakan sepenuhnya dilakukan oleh pengurus DPD Provinsi Banten. “Kami menyerahkan terkait dengan materi yang ditanyakan, diserahkan sepenuhnya ke DPD, ini baru tahap awal dari proses penjaringan oleh partai kami,” jelas Ida.

Diketahui, Uji Kelayakan Bakal Calon Bupati Serang dipimpin Plt Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ribka Tjiptaning, bersama unsur wakil ketua lainnya. (Fauzan Dardiri)