Lima Calon Sekda Jalani Tes Kesehatan

0
74

TANGERANG – Lima pejabat calon Sekda Kota Tangerang menjalani tes kesehatan selama dua hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Senin (30/9). Tes tersebut menjadi salah satu syarat menjadi calon Sekda. Dari tes itu nantinya akan terlihat, apakah para calon Sekda lolos atau tidak mengikut tahapan tes selanjutnya.

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Ahmad Sihabudin mengatakan, pelaksanaan tes kesehatan berlangsung dua hari. Mulai Senin (30/9) hingga hari ini (1/10). Hasil tes kesehatan akan diserahkan kepada tim Pansel.

“Tes kesehatan ini mereka harus sehat jasmani dan rohani untuk mengemban tugas Sekda. Untuk menentukan layak tidaknya kandidat adalah dokter ahli. Kita hanya menerima hasil dari tim dokter,” ungkapnya, Senin (30/9).

Ahmad menambahkan hasil tes kesehatan, tim Pansel tidak bisa menilai. Pansel hanya menerima hasil tes tim dokter dari RSUD Kota Tangerang. Setelah itu, Pansel mengumumkan hasil tes kesehatan.

“Materi dalam tes kesehatan kami serahkan kepada tim dokter. Setelah ada hasil dari tim dokter, barulah kita umumkan siapa yang lolos dan yang tidak,” jelasnya.

Setelah tes kesehatan, peserta calon Sekda akan mengikuti tes uji kompetensi. Dimana dalam uji kompetensi tersebut, mereka akan diuji seputar kemampuan selama menjadi ASN di lingkup Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Pansel Sekda Kota Tangerang, Ahmad Lutfi menambahkan, calon harus mengikuti tes kesehatan yang berhubungan dengan organ vital salah satunya jantung. “Tim medis yang nantinya akan melakukan pemeriksaan nanti di RSUD Kota Tangerang,” urainya.

Diketahui, panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, menetapkan peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Tahun 2019 yang lulus dan memenuhi persyaratan administrasi.

Panitia Seleksi (Pansel) Sekda menetapkan lima peserta untuk mengisi kekosongan jabatan birokrat tertinggi di Kota Tangerang. Mereka adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Engkos Zarkasyi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Herman Suwarman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Irman Pujahendra, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Said Endrawiyanto dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Tatang Sutisna. (one/asp)