Lima Kamar Kontrakan Terbakar

CILEGON ā€“ Lima kamar kontrakan yang berada di RT 07 RW 02, Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon terbakar, Jumat (12/7). Kebakaran diduga dipicu oleh arus pendek listrik di salah satu kamar.

Kebakaran pertama kali diketahui
sekira pukul 11.50 WIB. Api pertama kali muncul dari dalam kamar kontrakan nomor tiga yang ditempati oleh Yayan serta istrinya, Suryani. Saat peristiwa
terjadi, Suryani sedang berada di dalam kontrakan. Sedangkan suami sedang
menunaikan salat Jumat.

Sebelum api melahap kontrakan, aliran listrik di kamar kontrakan Suryani
padam. Ia pun keluar untuk bertanya ke tetangganya. Saat kembali masuk ke kontrakan, asap sudah terlihat di bagian atas bangunan kontrakan, tak jauh dari meteran listrik.

Hanya beberapa menit api sudah menyebar dan melahap seisi kamar kontrakan yang berada tepat di paling tengah tersebut.


Ketua RT 07 RW 02 Syaifullah menjelaskan, api sangat cepat melahap kontrakan sehingga pemilik kontrakan tidak sempat mengevakuasi semua barang-barang. Hanya beberapa saja, seperti sepeda motor dan tabung gas. Kurang lebih setengah jam kemudian, tim pemadam kebakaran tiba.

Untuk memadamkan api tersebut, Pemadam Kebakaran Kota Cilegoin mengerahkan lima unit mobil pemadam. Proses pemadaman api hingga pendinginan berlangsung sekira satu setengah jam. (Bayu Mulyana)