Lima Makanan ini Bisa Menaikkan Berat Badan

MENDAPATKAN bentuk tubuh ideal memang bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menjaga pola makan.

Untuk melakukannya, ada yang mengikuti program diet dan ada juga yang secara manual mulai memilah makanan serta camilan hariannya.

Tapi ternyata, ada loh makanan yang justru bisa menaikkan berat badan. Apa saja makanan itu? Berikut ini beberapa penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (5/4).

1. Minyak zaitun.

1/4 cangkir minyak zaitun mengandung sedikit di bawah 500 kalori dan lebih dari 50 gram lemak.

Sebagian besar lemak adalah jenis yang baik – monounsaturated – tapi ini masih bisa memperluas lingkar pinggang Anda.

2. Kacang-kacangan.

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega-3 dan protein, tapi juga mengandung kalori tinggi.

1/4 cangkir kacang almond mengandung 132 kalori.

Sebagian besar dari kita bisa dengan mudah makan tiga atau empat porsi tanpa berpikir dua kali, yang bisa menambahkan 300 sampai 400 kalori lagi ke dalam makanan setiap hari.

3. Buah kering.

Satu porsi buah kering setara dengan delapan aprikot, tiga kurma atau 2 sendok makan cranberry, dan ini sudah bisa menambah sekitar 100 kalori.

4. Whole milk.

8 ons whole milk mengandung 149 kalori dan hampir 5 gram lemak jenuh.

5. Roti putih.

WebMD menjelaskan bahwa mengonsumsi dua atau lebih porsi roti putih sehari dikaitkan dengan penambahan berat badan.

Ini tidak mengherankan bila Anda mempertimbangkan roti ini dibuat dengan tepung halus yang menawarkan sedikit nilai gizi. (fny/jpnn)