Lima Manfaat Mangga Untuk Kesehatan

BUAH mangga selain memiliki rasa yang enak ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh serta mencegah penyakit.

Berikut beberapa khasiat buah mangga untuk kesehatan, seperti dilansir laman Health, Kamis (29/11).

1. Mangga bisa melindungi terhadap kanker

Senyawa tanaman ini yang disebut polifenol memiliki aktivitas antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan DNA yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, termasuk diabetes tipe 2 dan kanker.

2. Mangga meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Satu cangkir mangga menyediakan sekitar seperempat dari target harian untuk vitamin A, nutrisi yang penting untuk berfungsinya sistem kekebalan (termasuk produksi dan aktivitas sel darah putih).

3. Mangga meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Vitamin A dalam mangga juga merupakan kunci untuk pengembangan dan pemeliharaan berbagai jenis jaringan epitel, termasuk kulit, rambut dan kelenjar sebaceous.

Yang terakhir, yang melekat pada folikel rambut, membantu menjaga rambut tetap lembap dan sehat.

Satu cangkir mangga juga memasok sekitar 75 persen dari asupan vitamin C harian minimum.

Nutrisi ini diperlukan untuk memproduksi kolagen, sejenis jaringan yang memberikan elastisitas pada kulit dan membantu mencegah keriput dan kendur.

4. Mangga bisa meringankan sembelit

Dalam sebuah penelitian pada orang-orang dengan konstipasi kronis dan didanai dalam pesta oleh Dewan Mangga Nasional makan mangga ditemukan lebih bermanfaat.

5. Mangga mendukung kesehatan mata

Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang ditemukan di mangga membantu mata Anda dalam beberapa cara.

Dua senyawa alami, yang melindungi retina dan lensa telah terbukti meningkatkan jangkauan visual, mengurangi ketidaknyamanan dari silau, meningkatkan kontras visual dan mengurangi waktu yang dibutuhkan mata untuk pulih dari stres cahaya terang.

Duo ini juga melindungi mata dari sinar ultraviolet yang berbahaya dan melawan atau memperlambat perkembangan katarak dan degenerasi makula. (fny/jpnn)