Lima Mantan Aktivis Perebutkan Kursi Ketua KNPI

0
318 views

RANGKASBITUNG – Lima mantan aktivis mahasiswa mulai berkampanye meraih dukungan dari organisasi kepemudaan (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) untuk menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak periode 2019 – 2022.

Kelima bakal calon (balon) ketua KNPI itu adalah Deden Kurniawan, Ari Pramudia, Acep Saepudin, Herly, dan Agus Ider Alamsyah. Ari Pramudia, yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Lebak ini menyatakan, siap maju pada bursa pencalonan ketua KNPI Lebak periode 2019 – 2022 dengan tujuan untuk memberikan kontribusi dalam pemberdayaan pemuda.

“Sebagai induk organisasi pemuda, KNPI harus mampu berperan dalam pembangunan di daerah. Karena itu, pada Musyawarah Daerah (Musda) KNPI mendatang, saya bulatkan tekad untuk maju menjadi kandidat ketua,” kata Ari kepada Radar Banten, Jumat (2/8).

Ari mengaku, sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah OKP dan PK KNPI di beberapa kecamatan. Dia pun optimistis dapat memenangkan pertarungan tersebut.

“Beberapa OKP dan pengurus kecamatan telah mendukung. Mereka siap berjuang untuk memenangkan saya pada Musda KNPI Lebak yang akan berlangsung pada Oktober 2019,” katanya.

Deden Kurniawan, balon ketua KNPI Lebak lainnya mengklaim, beberapa OKP dan PK mendorong dirinya untuk maju menjadi calon ketua KNPI.

Namun, dia mengaku, masih mempertimbangkan dukungan tersebut, karena di KNPI Lebak dan Banten masih terjadi dualisme kepengurusan. “Namun, jika KNPI melaksanakan Musda bersama, saya akan maju sebagai kandidat,” katanya.

Terpisah, Sekretaris KNPI Kabupaten Lebak Muhamad Hudri menginformasikan, Musda bersama antara KNPI yang dipimpin Ahmad Taufik dan Samsu Rizal bakal terlaksana pada Oktober 2019. “Semakin banyak calon ketua yang muncul pada pemilihan ketua KNPI Lebak, maka Musda akan lebih dinamis. Siapapun yang terpilih nanti, mereka merupakan putra terbaik Lebak yang harus kita dukung bersama,” katanya. (tur/zis)