Lima Pegawai Pemkab Terpapar Corona

PANDEGLANG – Sebanyak lima pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang terpapar virus corona. Kondisi itu diketahui setelah mereka melakukan tes swab sendiri dan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, beberapa hari lalu.

Kelima pegawai itu tersebar di beberapa instansi, yakni satu orang di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tiga orang di Setda Kabupaten Pandeglang, dan satu orang di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang.

Juri bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Achmad Sulaiman mengakui adanya pegawai Pemkab Pandeglang yang terpapar virus corona tersebut.

Namun, dia mengaku, belum menerima hasil tes swab yang dilakukan beberapa pegawai karena dilakukan di luar Kabupaten Pandeglang. “Iya di lingkungan Setda ada yang kena. Tapi mana-mananya saya enggak tahu, saya tunggu lagi paling hasilnya. Dispar belum lihat hasil pemeriksaannya karena dilakukan di Bekasi,” katanya, kemarin.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Pandeglang Agus Khitibul Umam menyarankan agar semua pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang di tes swab.

Upaya itu, kata dia, untuk memastikan tidak ada lagi pegawai Pandeglang yang terkena virus corona. “Bukan hanya di tes saja, pegawai Pemkab harus dilarang ke luar kota. Bagi instansi pemerintahan yang pegawainya kena corona, harus diisolasi dan diliburkan agar tidak menular kepada yang lain,” katanya. (dib/zis)