Lima Pejabat Polres Serang Diganti

SERANG â€“ Lima pejabat Polres Serang diganti. Jabatan tersebut, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), serta jabatan Kapolsek Cikeusal, Tanara dan Kopo. Prosesi sertijab kelima pejabat tersebut digelar di halaman Mapolres Serang dan dipimpin Kapolres Serang AKBP Mariyono, Rabu (20/5).

Kelima jabatan yang di sertijab kan tersebut Kabag Ops dari Kompol Kosasih kepada Kompol Feby Harianto, Kasat Binmas dari AKP Ahmadi kepada AKP Yeni Rohaeni, Kapolsek Kopo dari Iptu Iqbal Widara kepada Iptu Indik Rusmono, Kapolsek Cikeusal dari AKP Mulyanto kepada AKP Agus Buchori Jafar. AKP Mulyanto selanjutnya bertugas sebagai Kapolsek Tanara menggantikan AKP Nurochman Triamtono.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan mutasi dan rotasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi. Selain sebagai kebutuhan organisasi, mutasi merupakan dari promosi peningkatan karir.

“Hal ini merupakan bentuk tour of duty dan tour of area, serta sebagai upaya Polri untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi bagi personelnya, Selamat bertugas di Polres Serang,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Kosasih, AKP Nurochman dan Iptu Iqbal Widara atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas selama pengabdian di Polres Serang, sehingga beberapa agenda besar kegiatan dapat berjalan dengan baik dan relatif aman.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” katanya.

Sementara bagi pejabat baru yang dilantik lanjut Kapolres, segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing-masing dan harus segera merumuskan ide dalam menghadapi tantangan tugas saat ini.

“Saat ini tantangan tugas yang di hadapi ada tiga yaitu, pandemi Covid-19, Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan Pilkada,” tuturnya. (Fahmi Sa’i)