Lima Pejabat Polres Serang Kota Diganti

0
1.032 views


SERANG – Lima jabatan di Polres Serang Kota mengalami pergantian yaitu Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Polair, dan Kapolsek Baros.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Auditorium Osvia Polres Serang Kota, Jumat (22/5), dipimpin oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto.

Lima pejabat baru tersebut, AKP Ahmadi menjabat Kasat Binmas menggantikan Kompol Markun yang mendekati masa pensiun, Kasat Sabhara AKP Rohmatul Ampri menggantikan AKP Ate Waryadi. Lalu, Kasat Lantas AKP Gesit Febriatmoko, menggantikan AKP Tesyar Rofaldi Prayitno. Tesyar menempati posisi baru sebagai Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Banten.

Selanjutnya Kasatpolair AKP Olan Banuara menggantikan AKP Entang Cahyadi dan Kapolsek Baros AKP Ridwan Siahaan menggantikan AKP Erra Suryaningtyastuti.

Mutasi Jabatan tersebut tertulang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor: Kep/354/IV/2020, tanggal 30 April 2020.
Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan pelaksanaan sertijab tersebut merupakan yang pertama setelah ia menjabat sebagai Kapolres Serang Kota.

“Selain itu seperti telah kita saksikan bersama bahwa pelaksanaan sertijab pada hari ini juga lain dari biasanya dimana keseluruhannya mengacu pada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19,” kata Yunus saat memberikan sambutan.

Tak lupa Yunus mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polres Serang Kota. “Serta selamat menjalankan tugas ditempat yang baru (bagi pejabat baru-red) saya merasa bangga karena seluruhnya mengemban amanah ini dengan baik,” tutur Yunus. (Fahmi Sa’i)