Lima Pengedar Ekstasi Ditangkap

0
446 views

SERANG – Lima tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi diamankan anggota Satresnarkoba Polres Serang Kota. Kelima tersangka tersebut ditangkap di beberapa lokasi di Kota Serang dan Kota Tangerang.

Lima tersangka itu berinisial DI (36), RY (43), RJ (26), YA (28), dan AH (24). Awalnya, AH diringkus petugas di daerah Kasemen, Kota Serang, Sabtu (3/10) lalu. Dari AH, polisi mengamankan 20 butir pil ekstasi. Warga Taktakan, Kota Serang ini kemudian menyebut keterlibatan DI (36) RY (43) RJ (26) dalam peredaran narkotika itu. “Ketiganya diamankan di daerah Kota Tangerang, Senin (5/10) dinihari,” kata Kasatresnarkoba Polres Serang Kota Inspektur Polisi Satu (Iptu) Shilton, Selasa (6/10).

Berdasarkan pengakuan tiga warga Ciputat, Kota Tangerang itu, polisi mengungkap keterlibatan YA. Warga Babakan, Kota Tangerang itu diamankan beserta 50 butir pil ekstasi. “Tersangka ini kami amankan saat berada di depan Kampus Unis,” kata Shilton.

Saat diperiksa, YA mengakui ekstasi tersebut diperoleh dari DS dan RL. Keduanya saat ini masih dalam pencarian. “Kami masih lakukan pengembangan terhadap kasus ini,” kata Shilton.

Kini, kelima tersangka telah ditahan di Rutan Polres Serang Kota. Mereka disangka melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman di atas lima tahun penjara,” tutur Shilton. (mg05/nda)