Lima Residivis Maling Motor Diringkus Polisi

Pelaku dan barang bukti pencurian saat ekspose di Mapolres Serang, Kota Serang, Kamis (15/3).

SERANG – Lima pelaku lama (residivis) pencurian sepeda motor berhasil dibekuk Polres Serang pada Februari 2018. Lima residivis ini berinisial AR, DR, KR, DL, dan JH.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung menjelaskan, pelaku melakukan aksi pencuriannya di 20 tempat. Tiga barang bukti merupakan sepeda motor yang dicuri di Serang, Pandeglang dan Tangerang.

“20 motor lagi masih dalam pencarian barang bukti,” kata dia saat ekspose di Mapolres Serang, Kota Serang, Kamis (15/3).

Pelaku melakukan pencurian, kata dia, menunggu orang lengah disaat motor tidak dikunci. “Diambil di mini market, di teras rumah, tempat strategis untuk dicuri. Biasanya motor yang tidak dikunci ganda. Mereka mencuri secara bersama sama,” ungkapnya.

Barang bukti lainnya, polisi mengamankan kunci T, sebanyak 8 mata kunci. Dalam sehari, pelaku berhasil mencuri 3 sepeda motor. Aksi pencuriannya yang berhasil diidentifikasi pada 21, 22, dan 23 Januari 2018.

“Barang bukti masih kami cari. Masih dalam pengembangan. Pelaku menjual motor curian ke panadah di selatan Panimbang,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)