Lima Ribu Lebih Miras Dimusnahkan di Halaman Puspemkot

0
142 views

SERANG – Sebanyak lima ribu lebih minuman keras (miras) dimusnahkan di halaman Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Senin (5/8). Miras tersebut hasil razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang sejak Juni lalu.

Secara simbolis pemusnahan dengan buldoser dilakukan secara langsung oleh Walikota Serang Syafrudin bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Pemusnahan dilakukan sebagai rangkaian menjelang hari ulang tahun Kota Serang ke-12 tahun yang jatuh pada 10 Agustus 2019.

Miras tersebut hasil dari razia yang dilakukan pada Juni hingga Juli 2019. Mulai dari distributor, warung-warung jamu, hingga tempat hiburan malam.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, pemusnahan miras sebagai bentuk rangakaian HUT Kota Serang ke-12. Selain itu untuk meminamlisir peredaran miras. “Kami akan terus melakukan razia agar peredaran miras tidak kembali terjadi,” katanya usai pemusnahan.

Plt Kepala Satpol PP Kota Serang Tb Yassin mengatakan, ke depan Satpol PP akan terus melakukan razia per dua minggu sekali. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir maraknya peredaran miras di Kota Serang. “Kami akan terus lakukan razia karena ini sudah melanggar Perda No 2 tentang Pekat,” ujarnya.

Yassin mengancam akan menutup dua tempat yang diduga sebagai distributor miras di Kota Serang. Yakni distributor yang beralamat di Jalan Raya Serang Cilegon, Lingkungan Drangong, Kelurahan Legok, Kecamatan Taktakan dan di Jalan Raya Banten, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang.

Terlebih distributor tersebut izinnya sebagai tempat usaha makanan ringan dan minuman biasa. Namun demikian, Satpol PP masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kalau benar menyalahi izin, kami terpaksa tutup,” katanya. (Ken Supriyono)