Lima Ruko Ludes Terbakar di Pasar Anyar

SERANG – Lima bangunan ruko ludes terbakar di Kampung Anyar Rt 03 Rw 01, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, sekira pukul 03.00 WIB, Sabtu (17/2). Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Api diduga muncul pertama kali dari ruko bengkel motor, kemudian merambat ke ruko di sebelahnya. Meskipun demikian, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Anyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Serang menerjunkan personel dari SAR Anyar untuk pengecekan ke lokasi kebakaran. BPBD Kabupaten Serang mengirimkan dua unit mobil pompa dan satu unit mobil water supply berkapasitas 5.000 Liter.

“Dibantu juga oleh dua unit mobil pompa kapasitas 3.000 liter dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon, satu unit mobil pompa kapasitas 5.000 liter dari PT Krakatau Steel,” kata operator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Shadatullah, melalui pesan singkat, Sabtu (17/2).

Ia memaparkan, kondisi terakhir, pukul 05.02 WIB, sudah dalam tahap pendinginan. Bangunan ruko-ruko sekitar belum dapat dicek kembali karena masih terkunci.

“Api cepat merambat, karena tidak ada yang mengetahui kebakaran awal. Keterlambatan menghubungi petugas pemadam kebakaran, yang menghubungi 30 menit kemudian, sedangkan jarak tempuh mencapai 34 kilometer,” tuturnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang Maftuhi membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan lima ruko di Pasar Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang. “Kerugian belum bisa kami taksir,” pungkasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).