Lima Tahun Rusak, Jalan Cipunaga Belum Diperbaiki

0
148

LEBAK – Jalan Cipunaga, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak sudah lima tahun rusak parah dan hingga hari ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Padahal, jalan tersebut mengubungkan ke beberapa kampung yang berada di Kecamatan Cihara, seperti Kampung Cipunaga sendiri, Kampung Kopo, Kampung Cubluk, Kampung Ciaparahu, serta askes utama para siswa untuk sekolah ke SMAN 1 Cihara.

Camat Cihara Haerudin mengaku belum pernah melampirkan proposal secara resmi ke pemerintah daerah untuk segera diperbaiki, namun secara lisan sudah disampaikan sejak kedatangan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat taraweh keliling ke Cihara.

“Sebenarnya jalan tersebut adalah kewenangan desa, setelah ada anggaran dana desa. Saya juga pernah sampaikan ke Bupati Lebak saat tarling pada bulan Juni dulu, bahwa ada jalan yang mengubungkan ke beberapa desa rusak parah dan jalan tersebut adalah akses utama para pelajar ke SMAN 1 Cihara,” katanya saat dihubungi Radar Banten Online, Kamis (2/11).

Jalan Cipunaga yang rusak, lanjut Haerudin, kurang lebih sepanjang 2 KM, dan ia mengaku mendapatkan informasi dari warga bahwa pada tiga bulan yang lalu telah ada pengukuran dari pihak PUPR Kabupaten Lebak. “Saya juga tidak mengetahui ada pengukuran jalan Cipunaga, namun saya mendapatkan informasi dari warga bahwa jalan tersebut ada pengukuran yang dilakukan PUPR,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cihara Encep Hamdani mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat jalan Cipunaga yang rusak. Sudah lima tahun sejak 2012 sampai sekarang jalan tersebut tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah. “Saya berharap pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan yang menghubungkan ke beberapa kampung, seperti Kampung Cipunaga, Kampung Cubluk, Kampung Kopo, Kampung Ciparahu serta jalan itu adalah akses utama untuk pelajar menuntut ilmu ke sekolah SMAN 1 Cihara,” pungkasnya.

Rini pelajar di SMAN 1 Cihara membenarkan bahwa jaln tersebut rusak dan dirinya pernah mengalami kecelakaan di jalan tersebut. “Jadi kalau hujan jalannya licin, rusak lagi. Saya pernah terjatuh ketika mengendarai kendaraan bermotor dengan saudara saya,” tukasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).