Lima Tempat Hiburan Jual Miras Lagi

SERANG– Berulang kali dirazia tak membuat pengelola sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Serang kapok. Lantaran masih bandel menjual minuman keras (miras), Sabtu (11/1) malam, sejumlah tempat hiburan malam dirazia.

Puluhan botol miras ditemukan dari hasil Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar oleh Polres Serang Kota di lima tempat hiburan. Yakni, Danau Mas, Angel Resto, Trinaga, Star Quin, dan New Roger. Lima tempat hiburan itu berada di wilayah hukum Polsek Kramatwatu.

“Sabtu malam kemarin kami melakukan Operasi Cipta Kondisi. Operasi tersebut kami gelar rutin dalam rangka menjaga kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat-red) dan pemberantasan miras,” kata Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edhi Cahyono, Minggu (11/1).

Razia tersebut telah berulang kali dilakukan oleh Polres Serang Kota dan jajaran. Kamis, 10 Oktober 2019 lalu, Polsek Kramatwatu bersama Koramil Kramatwatu juga pernah membongkar gudang miras milik Star Queen di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

Di tempat lain petugas gabungan juga mengamankan miras di New Roger, Kuda Laut, dan Parahiyangan yang lokasinya masih berada di JLS Kota Cilegon. Dari tempat tersebut polisi menyita sebanyak 1.353 botol miras beragam jenis. Ribuan miras tersebut disita polisi dan kemudian dilakukan pemusnahan.

Petugas telah mendata sejumlah tempat hiburan malam yang masih menjual miras. Pelarangan peredaran miras itu sesuai Perda Kabupaten Serang Nomor 5 Tahun 2006 tentang Penanggulangan Penyakit Masyarakat (Pekat). “Kami lakukan penyitaan karena terdapat kadar alkoholnya yang melebihi aturan yang ditetapkan,” kata Edhi.         

Edhi berjanji bakal menjerat pengelola tempat hiburan malam yang masih saja membandel. “Nanti bisa ditindak, melalui tindak pidana ringan,” tutur Edhi. (Fahmi S’ai)