Lingkungan Paling Berbunga Jadi Target

CURUG – Warga Lingkungan Boru Baros, RT 02 RW 03, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, menginginkan lingkungannya dipenuhi bunga. Konsep penataan lingkungan ini untuk membidik kategori lingkungan paling berbunga Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Tema lingkungan berbunga ini kami ambil bukan tanpa alasan. Kebetulan, warga kami banyak yang suka bercocok tanam bunga di perkarangan rumah. Nanti tinggal ditata supaya lebih rapi,” jelas Ketua RT 02 Sam’un kepada Radar Banten, Senin (27/4).

Konsep lingkungan berbunga, lanjutnya, sudah disepakati oleh pengurus RT, pemuda, serta kader posyandu dan PKK di RT 02. “Ibu-ibu kader di RT kami sangat aktif. Mereka semua mendukung dan siap menata lingkungan dengan bunga-bunga,” ucap Sam’un.

Sam’un mengaku belum menggerakkan warganya untuk mendekorasi dan membenahi lingkungannya. Warga RT 02 baru bergotong royong membersihkan jalan lingkungan.

“Kalau penataan belum sempat karena ada wabah corona. Kami baru ditunjuk sebagai peserta (LRLA-red) dari kelurahan untuk menggantikan salah satu RT,” katanya.

Lurah Cilaku Teguh Agung Wibowo tidak menampik jika persiapan enam RT yang diikutkan LRLA belum maksimal. “Ya itu tadi, terbentur virus corona. Paling bersih-bersih lingkungan kediaman masing-masing. Kalau gotong royong yang melibatkan massa belum bisa,” ucapnya.

Teguh telah menghimbau agar enam RT di Kelurahan Cilaku mempersiapkan lingkungannya sesuai tema yang disepakati warga. “Saat ini, kami hanya bisa sebatas imbauan,” tutupnya. (dre/don)