Lingkungan RT 02 Masih Kumuh

0
581 views

KASEMEN – Belum ditata. Belum dibenahi. Lingkungan RT 02 RW 05, Kelurahan Mesjidpriyayi, Kecamatan Kasemen, masih kumuh. Kondisi ini diketahui ketika Tim 8 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 mengunjungi RT di Lingkungan Magelaran Cilik tersebut, Jumat (8/5).

Kedatangan tim juri ini pun tidak lama. Bukan hanya karena lingkungan RT 02 yang belum siap dinilai dari sisi kebersihan dan keamanannya. Tapi juga akibat ketua RT-nya tidak bisa ditemui. Tim juri kesulitan mendapatkan beberapa keterangan terkait komponen penilaian.

Ketua tim 8 Ipda Deden Sahrul mengatakan, dari pantauan timnya, warga RT 02 baru sebatas memasang gapura dan sedikit mengecat jalan.

“Pos rondanya juga kurang memadai,” tegas Deden kepada Radar Banten. Pos ronda RT 02, diperkirakan hanya cukup untuk tiga orang dewasa. Terlalu kecil. Bangunannya tidak permanen. Sarana dan prasarananya belum lengkap. “Ini mah bukan pos ronda. Kayak saung biasa. Madepnya (menghadapnya-red) juga bukan ke jalan, tapi ke rumah warga,” ungkapnya.

Deden pun mengimbau pengurus dan warga RT 02 agar lebih peduli lagi pada kebersihan dan keamanan lingkungannya. “Semoga, penilaian tahap kedua nanti sudah diperbaiki,” harapnya.

Lurah Mesjidpriyayi Neneng Titin Kurnia mengakui jika warganya belum maksimal membenahi lingkungannya. Alasannya, karena dana stimulan Rp5 juta per RT belum turun. “Warga baru bisa bikin gapura. Nanti, penilaian tahap kedua, mah pasti sudah bagus,” janjinya. (mg06/don)