Lingkungan RT 06 RW 02 Disulap Jadi Berwarna

CIPOCOK JAYA – Lingkungan Bogeg, RT 06 RW 02, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, bakal menjadi lingkungan berwarna. Untuk merealisasikannya saat penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020, dijadwalkan April nanti, pemuda di kampung ini menjadi motor penggerak warga.

Menurut Whisnu, Kasi Pemerintahan pada Pemerintah Kelurahan Banjar Agung, konsep penataan lingkungan RT 06 RW 02 ini sesuai kesepakatan warga. Juga, karena dinilai lebih mudah mengaplikasikannya. Sebab, pagar rumah-rumah warganya, rata-rata bangunan permanen.

“Sehingga tinggal menata dengan pengecatan,” kata Whisnu kepada Banten TV (grup Radar Banten), Kamis (26/3).

Penghijauan juga menjadi perhatian warga RT 06 RW 02, Lingkungan Bogeg. Makanya, setiap warga bakal menanam tanaman hias, bunga, atau tanamn lain di pekarangan rumah masing-masing.

“Gapura selamat datang ke Bogeg juga akan dibangun di jalan masuk lingkungan ini,” jelas Whisnu.

Jahidi, Ketua Pemuda Lingkungan Bogeg, membenarkan jika pihaknya diberi tanggung jawab oleh pengurus RT 06 RW 02 untuk menjadi penggerak warga selama menghadapi LRLA. “Kami, ketika ada kegiatan, biasanya akan bergerak semua membantu dan menggerakkan warga yang lain,” ujarnya.

Disinggung tentang keamanan RT 06 RW 02, Jahidi mengakui, lingkungan ini belum dilengkapi pos ronda. Namun, beberapa warga tetap berinisiatif melakukan ronda pada malam hari. Warga memanfaatkan gardu yang ada di beberapa rumah warga lain.

“Secara umum, wilayah Bogeg mah aman walau belum ada pos ronda. Memanfaatkan gardu milik warga aja untuk kumpul kalau malam,” jelas Jahidi. “Jadwal ronda juga kita belum punya. Tapi nanti, jadwal ronda akan dibentuk kalau sudah ada pos ronda RT,” tutupnya. (rio/don)