Listrik di Lebak Selatan Byar Pet, Ini Kata Bupati

0
688 views
Ilustrasi

LEBAK – Masalah yang sering dihadapi warga di Kampung Kiara Payung, Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, adalah kondisi listrik yang sering byar pet (menyala dan padam secara berulang-ulang). Kondisi listrik byar pet di desa tersebut sudah berlangsung lama, warga pun tidak mengetahui secara pasti kenapa aliran listrik di kampungnya sering byar pet.

Anis, warga Desa Panggarangan mengatakan, kondisi listrik di kampungnya memang sering mati dan hidup berulang-ulang. Akibatnya barang elektronik miliknya sering mengalami kerusakan.

“Saya tidak tahu pasti mengapa listrik di sini sering byar pet, mungkin jarak gardu induk ke desa ini jaraknya terlalu jauh,” katanya kepada Radar Banten Online, Sabtu (2/12).

Akibatnya, lanjut Anis, beberapa aktivitas sering terganggu oleh listrik byar pet ini. Seperti aktivitas anak-anak yang sedang belajar terganggu. Apalagi barang yang bersifat elektronik sering rusak.

“Saya harap pemerintah dapat mengatasi permasalahan listrik byar pet ini, agar aktivitas masyarakat di sini tidak terganggu. Ini kan menghambat proses pengembangan belajar mereka (anak-anak,-red)” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membangun gardu induk atau memperbaiki persoalan tersebut.

“Sudah kita koordinasikan dengan PLN agar dibangun gardu induk untuk mengatasi listrik yang sering byar pet di Lebak selatan,” katanya saat memberikan sambutannya di acara Riung Mungpulung di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (2/12). (Omat/twokhe@gmail.com)