Logistik di Kecamatan Jombang Sudah Lengkap

0
370 views
Distribusi logistik pemilu di PPK Jombang, Kota Cilgon.

CILEGON – Logistik pemilu hari ini didistribusikan oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) ke panitia pemungutan suara (TPS) di seluruh kelurahan di Kota Cilegon, Selasa (16/4).

Di Kecamatan Jombang, PPK dikawal oleh kepolisian serta Panwascam mengangkut logistik berupa surat suara, kotak suara, bilik suara, alat tulis kantor, serta kelengkapan logistik lainnya ke atas mobil pikup untuk dibawa ke seluruh PPS.

Ketua PPK Kecamatan Jombang Arif Ma’ruf menjelaskan, di Kecamatan Jombang ada lima kelurahan dengan 189 TPS. Proses distribusi mulai pukul 09.00 ditargetkan selesai pada pukul 22.00.

“Seluruh logistik sudah lengkap semua, tidak ada kekurangan. Ada 945 kotak suara dan 756 bilik suara,” ujar Arif di sela-sela pengiriman logistik.

Proses pengiriman, lanjut Arif, dikawal 52 personel aparat kepolisian serta TNI dari Kodim 0623 Cilegon.

Pendistribusian logistik baru dilakukan hari ini berdasarkan kesepakatan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu, salah satu pertimbangannya adalah unsur keamanan logistik. Menurutnya, tidak semua kelurahan memiliki tempat yang layak untuk menampung logistik. “Lebih baik satu titik tapi aman,” ujarnya. (Bayu Mulyana)