Lomba Lari 10 K Diikuti Pelari Kenya

Rangkaian HUT Kabupaten Tangerang

Para peserta lomba lari 10 kilometer yang diadakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, Kamis (20/12). DOK HUMAS DISPORA FOR RADAR BANTEN

TIGARAKSA – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-75 tahun, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar lomba marathon 10 kilometer, pada Kamis (20/12). Kegiatan yang dihelat di depan gedung serba guna (GSG) Kabupaten Tangerang itu dibuka Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Ahmad Topik mengatakan, lomba marathon 10 kilometer dibagi tiga kategori. Kategori pelajar SMP, SMA dan umum. “Peserta sangat antusias mengikuti lomba. Pesertanya pun tidak hanya dari Kabupaten Tangerang tapi juga dari kota/kabupaten lain. Bahkan ada peserta dari Kenya. Tentu ini suatu kebanggaan untuk kita semua,” katanya.

Melalui lomba tersebut, Topik berharap dapat mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi lebih sehat. “Karena berlari merupakan olahraga mudah dan murah. Dengan berlari secara teratur masyarakat tetap sehat setiap hari,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied mengapresiasi gelaran lomba tersebut. “Alhamdulillah rangkaian HUT Kabupaten Tangerang ini terselenggara dengan baik. Dimulai dengan jalan santai kebangsaan minggu lalu. Dan, hari ini agendanya lari marathon 10 kilometer,” katanya.

Selain lomba tersebut, Maesyal juga menerangkan ada kegiatan lainnya yakni donor darah bakti sosial serta kegiatan lain mulai Kamis (20/12) dan seterusnya akan terus dilaksanakan sampai 29 Desember mendatang. “Tadi pagi saya melepas peserta lomba Marathon 10 kilometer, setelah itu saya juga langsung meninjau GSG untuk melihat masyarakat yang sedang melaksanakan donor darah dan sunatan massal,” terangnya.

Maesyal menegaskan, rangkaian kegiatan-kegiatan tersebut sebagai bentuk kedekatan pemkab dengan masyarakatnya. “Semoga selalu terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang Lebih Gemilang,” tegasnya. (Wivy/RBG)