Lomba Renang Lintas Selat Sunda Berhadiah Mobil, Malam Ini Dimulai

CILEGON – Lomba renang lintas Selat Sunda sepanjang 39 kilometer dalam rangka memeriahkan HUT Korps Marinir ke-72 menyediakan ragam hadiah yang fantastis. Di antaranya mobil Mitsubishi Xpander. Selain anggota TNI dan Polri, masyarakat umum pun diperkenankan untuk menjadi peserta lomba.

Titik start lomba renang ini dimulai dari dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung. Kemudian titik finishnya berada di Pantai Tanjung Sekong, dermaga PT Jumbo Power, Kecamatan Pulomerak, Banten.

Kepala Dispen Komar Letkol Marinir Ali Sumbogo mengatakan peserta lomba akan mulai bergerak dari Lampung sekira pukul 21.00 hingga 23.00 WIB (tentatif) pada hari ini, Jumat 2 Maret. Diperkirakan peserta lomba akan sampai di titik finish di Merak, Banten sekira pukul 09.00 hingga 11.00 WIB pada Sabtu 3 Maret besok.

“Hadiah untuk juara 1, piala, sertifikat dan mobil Xpander. Juara 2 piala, sertifikat dan mobil Daihatsu Ayla. Untuk juara tiga piala, sertifikat dan motor CB150R,” ujarnya, Jumat (2/3).

Ia menjelaskan ada sebanyak 284 peserta lomba renang, di antaranya ada yang berasal dari negara luar. Masyarakat yang hadir untuk melihat secara langsung rangkaian HUT Korps Marinir ini juga akan dimanjakan oleh hiburan musik yang secara langsung disiarkan di salah satu TV swasta nasional.

“Lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda 2018 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menguji kemampuan renang jarak jauh prajurit Korps Marinir sebagai prajurit pendarat amfibi TNI AL sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir dengan mengambil tema ‘Laut Pemersatu Negeriku’,” katanya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)