Longsor, Jalan Walang–Bulagor Nyaris Putus

Longsor
Seorang ibu berhati-hati melintas di Jalan Walang-Bulagor yang nyaris putus, kemarin. (Foto: Herman)

PAGELARAN – Ruas Jalan Walang–Bulagor yang berada di Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran nyaris putus. Kondisi ini terjadi akibat gerusan air hujan yang mengakibatkan badan jalan longsor.

Semula lebar jalan empat meter, kini hanya tersisa dua meter. Akibat ini, semua jenis mobil dari arah Desa Surakarta dan Desa Bulagor tak ada yang bisa melintas, karena khawatir terjatuh. “Yang menyesalkan, di sepanjang ruas jalan ini sama sekali tidak ada TPT (tembok penahan tanah-red). Padahal, kalau ada TPT tidak akan longsor separah ini,” kata Dedi Romdoni, warga Kampung Pamatang, Desa Bulagor yang ditemui saat melintas di ruas jalan tersebut, Jumat (19/2/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Dedi meminta, agar longsor itu secepatnya ditangani agar tidak semakin parah. “Saya harap secepatnya dilakukan pembanguan TPT, agar mobil bisa melintasi jalan tersebut,” katanya, seraya mengatakan hanya roda dua yang bisa melintas.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kepala Desa (Kades) Surakarta Ucid Risadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan usulan terhadap Pemkab Pandeglang, agar pada tahun ini dapat dilakukan pembanguan TPT. (RB/mg-05/zis/ags)