Lonjakan Wisatawan, Kemacetan di Kawasan Anyar hingga Carita Capai 18 KM

0
1.224 views
SERANG – Lonjakan wisatawan di kawasan wisata Anyar dan Cinangka Kabupaten Serang terjadi di hari ke empat libur hari raya idul fitri tahun ini. Akibatnya, kemacetan sepanjang kurang lebih 18 kilometer (KM)  pun tak terhindari.
Kemacetan terjadi dari simpang tiga jalan lingkar selatan Ciwandan hingga simpang tiga Teneng, Carita Kabupaten Pandeglang. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banten Online, kemacetan sudah mulai  sejak sekitar pukul delapan pagi.
Keterangan tersebut diperoleh dari Pengendali Pos jalan lingkar Selatan Ciwandan Kompol Arif Perwira. “Jam delapan pagi sudah mulai ramai baik roda dua, empat maupun kendaraan besar seperti bis sudah mulai melintas mengarah ke Anyar,” ujar Arif,  Rabu (28/6).
Polisi melakukan sistem satu jalur atau one way dari arah Jakarta menuju Anyar. Untuk mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut,  sebanyak 60 personel polisi di tugaskan.
Sementara itu,  Sunardi pengguna jalan mengaku sudah berjam-jam terjebak macet.  “Saya lebih dari dua jam mas kena macet,  ini bawa keluarga besar aja buat liburan,” ujarnya.
Sunardi tidak menyangka akan terjebak macet selama ini mengingat hari ini merupakan hari keempat libur lebaran.  “Saya kira kalau udah lewat lebara ketiga mah sudah gak macet lagi,” ujarnya.
Sebelumnya diberitakan,  kemacetan pun terjadi di jalur alternatif Cinangka dan Mancak Kabupaten Serang.  Kepadatan kendaraan terjadi di dua jalur alternatif wisata tersebut.  Sama halnya seperti di Ciwandan.  Di dua jalur tersebut pun kamacetan terjadi selama berjam-jam.(Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)