Para penampil Love Fest Vol. 3 yang bakal dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) 8 Februari. Foto: Jawa Pos

JAKARTA – Siapa yang kangen penampilan Gigi atau Maliq & D’Essentials dalam formasi awal? Menyaksikan last gig Nidji bersama Giring sekaligus perkenalan vokalis baru? Nostalgia bersama Badai, Kerispatih, dan Sammy Simorangkir? Itu semua akan didapatkan dalam Love Fest Vol. 3 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) 8 Februari.

Hadir untuk kali ketiga, festival musik persembahan Hype Festival bersama Berlian Entertainment dan Panorama Live itu menyajikan sembilan konser dalam semalam. Sembilan band kenamaan tanah air bakal tampil di tiga panggung berbeda. Tema yang diusung adalah perjalanan, cinta, persahabatan, dan perpisahan.

Dalam Love Fest Vol. 3, Gigi akan tampil mulai formasi awal hingga kini sebagai bukti persahabatan mereka yang solid. Baron, Ronald, Opet, dan Budhy ikut tampil bersama Armand, Dewa Budjana, Thomas, dan Hendy. ”Nanti ada 3 drumer, 2 gitaris, 2 basis, 1 vokalis,’’ papar Armand dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Perjalanan bermusik yang diwarnai istirahat sejenak lalu memutuskan kembali dilalui Padi yang menjadi Padi Reborn. Sementara itu, Element yang sempat vakum lima tahun mengumpulkan seluruh personelnya dalam Element Reunion.

Dalam perjalanan juga ada perpisahan. Misalnya, keputusan Yovie Widianto untuk keluar dari Yovie & Nuno dan berperan sebagai produser. Di Love Fest Vol. 3, Yovie & Nuno mengajak vokalis awal Dudy Oris, Gail, basis Yuke Sampurna, serta Audy yang berkolaborasi dalam lagu Janji di Atas Ingkar pada 2001.

Pertemuan kembali menghadirkan nostalgia. Misalnya, Badai, Kerispatih, dan Sammy Simorangkir yang ”bersatu” di panggung. Sementara itu, bertajuk Hello x Goodbye, penampilan Nidji akan jadi last gig bersama Giring. Momen tersebut sekaligus menyambut vokalis baru yang masih menjalani tahap audisi. ’’Sudah ada 1.200 yang ikut audisi. Yang terpilih akan diumumkan awal Februari,” ujar Rama.

Dari ribuan peserta, terseleksi sepuluh orang yang diumumkan Selasa (22/1). Tak hanya dari Jakarta, mereka juga berasal dari Bandung, Jogja, Palembang, Medan, Manado, dan Makassar. Sepuluh peserta terpilih akan tampil bersama Nidji dalam grand final di Bandung pada 2 Februari. ’’Formatnya seperti apa, tampil berapa lama, nanti disampaikan,” terang Adri, drumer Nidji, saat dihubungi Jawa Pos, Rabu(23/1).

Sepuluh finalis itu langsung tampil di hadapan penonton. ’’Yang terpilih adalah yang paling cocok dengan Nidji. Kalau soal terbaik, mereka sudah yang paling baik dari seluruh peserta audisi,” lanjut Adri. Pengumuman dijadwalkan pada 5 Februari. Nidji memperkenalkan vokalis baru tersebut di panggung Love Fest Vol. 3 pada 8 Februari. (jpg)