Love Story: Begini Nih Akibat Suka Bohong!

Love Story
Ilustrasi Love Story (Dok: RB)

Kisah perjalanan rumah tangga Fani (35) bukan nama sebenarnya, tidak berjalan mulus. Ia selalu merasa curiga kepada suaminya setiap saat, lantaran sudah sering dibohongi. Roni (40), sebut saja begitu, nama suami Fani, yang sehari-hari mempunyai penghasilan tidak tetap, memang kerap berbohong. Tidak heran, jika sang anak yang sudah beranjak remaja pun sudah tidak percaya dengan bapaknya sendiri.

“Awalnya sih karena dulu suami saya pernah nikah tanpa sepengetahuan saya. Diminta duit juga, bilangnya nggak ada terus pas anak minta uang jajan. Dari situ saya sudah menaruh kecurigaan. Itu yang membuat saya sakit hati sampai sekarang dan udah nggak percaya lagi,” curhat Fani.

Tak ada yang mengira sebelumnya Roni akan berbuat begitu keterlaluan kepada istri dan anaknya. Setiap hari ia bergaul secara baik dengan yang lain. Tak ada tanda-tanda Roni akan berbuat sesuatu yang bakal menyakiti hati istrinya yang selama ini selalu setia menemani. Namun kepercayaan sang istri hanyalah sia-sia.

“Kalau bukan karena anak, saya udah kabur dari kontrakan ini. Udah nggak saya pikirin anak sama suami lagi, mending mikirin badan sendiri,” kata Fani lagi.

Di kehidupannya yang serba pas-pasan, Fani memang sangat membutuhkan uang untuk bayar sekolah anak. Apalagi sang anak sedang semangat belajar, namun bapaknya yang berprofesi buruh serabutan ini hanya sekedarnya saja memberikan hasil jerih payahnya. Kalau dihitung-hitung sih belum cukup untuk membiayai semuanya.

Di sisi lain, kisah cinta keduanya masih dibilang eksis. “Dibilang masih cinta sih, kayaknya udah biasa-biasa aja. Namanya udah berkepala tiga, udah banyak yang dipikirin. Apalagi ini suami saya malah tambah-tambahin masalah, udah pusing kepala saya mikirin anak juga,” jelas Fani.

Fani mengaku dipusingkan dengan urusan keseharian. Setiap hari anaknya meminta uang jajan untuk sekolah. Jika biasanya Fani bisa memberikan uang jajan yang cukup, namun sekarang tidak lagi. “Udah kelihatan bedanya, Mas orang bohong sama orang jujur. Dulu suami saya sering ngasih uang yang cukup ke saya tapi sekarang udah jarang dan bilang nggak ada terus. Padahal saya tau perharinya dia pasti dapet uang,” tambah Fani kesal.

“Dia nggak pernah kapok udah pernah saya omelin juga, dan kayak nggak punya rasa malu sama keluarga,” Fani masih melampiaskan kekesalannya.

Setelah kejadian itu menbuat Fani langsung berpikir cepat untuk mengatasi permasalahan keluarganya, khususnya untuk sang anak yang masih butuh biaya.

Tuhan memang menyiapkan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi. Roni yang sempat pengangguran kini sudah mendapat pekerjaan kembali walaupun memang penghasilannya hanya pas-pasan untuk makan dan jajan anak saja. “Alhamdulillah dia udah dapet kerjaan lagi, tapi di hati selalu menaruh rasa tidak percaya sama dia. Maklumlah udah disakitin, ditambah dibohongin juga. Orang mana yang nggak tahan sama sikap laki-laki kayak gitu? Mudah-mudahan aja suami saya bisa berubah dan bener ngurusin anaknya. Biarin anak aja yang dia urusin. Saya udah bisa urus badan sendiri dan punya penghasilan sendiri juga. Lumayan buat tambah-tambah bayaran anak sekolah,” tutur Fani menutup ceritanya. (Alfin-Zetizen/Radar Banten)