Love Story: Suami Selingkuh di Sosial Media, Duuh!

Love Story
Ilustrasi Love Story (Dok: RB)

Hadirnya sosial media tentu membawa dampak postif dan negatif. Positifnya bisa berkomunikasi dengan cakupan yang lebih luas. Tapi siapa kira, sosial media juga menjadi penyebab retaknya rumah tangga. Penasaran? Simak ceritanya.

Pahitnya berumah tangga harus dilalui Neni (38), bukan nama sebenarnya. Ia harus menerima kenyataan dari sang suami, Udin (42), bukan nama sebenarnya. Pasalnya, Udin menduakan cintanya dan selingkuh dengan wanita lain yang ia kenal dari Facebook.

Neni yang diberitahu adiknya kalau suaminya memiliki selingkuhan di Facebook ini tidak menyangka. Karena selama menikah, tidak ada masalah antara ia dengan sang suami. “Awalnya saya memang tidak percaya. Soalnya kita nggak ada masalah apapun. Dan isi Facebook-nya pun nggak ada yang aneh dan macem-macem gitu,” akunya.

Neni pun tahu betul semua isi akun Facebook milik suaminya karena ia pun tahu kata sandi akun tersebut. “Karena saya tahu kata sandinya, tiap hari saya periksa dan memang nggak ada yang aneh,” tambahnya.

Namun hati Neni terasa perih seolah disayat benda tajam saat melihat salah satu status dari akun Facebook dengan foto persis suaminya. Setelah melihat fotonya, Neni pun memeriksa semua isi akun Facebook yang ditunjukkan adiknya.

Benar saja, semua foto yang ia lihat dari Facebook orang lain itu ternyata foto suaminya. “Ternyata selama ini saya dikadalin. Emang bener itu foto suami saya tapi pakai nama samaran. Ya udah saya langsung marah dan minta penjelasan langsung ke suami saya,” terangnya.

Setelah ditunjukkan akun Facebook yang mirip dengan dirinya itu, Udin pun mengelak dan membantah. “Jangankan mau ngaku, justru dia mengomeli saya karena nggak terima kalau dia dituduh selingkuh,” tuturnya.

Namun Neni tidak menyerah untuk membuktikan bahwa akun Facebook itu benar-benar milik suaminya yang menggunakan nama samaran. “Ya saya cari tahu semua isi Facebook-nya. Kesel sih, jijik juga karena isi Facebook-nya penuh sama status kayak anak alay ABG,” terangnya.

Namun suatu ketika, saat ditanyai untuk kedua kalinya, akhirnya Udin pun mengaku itu memang Facebook miliknya. Neni pun tambah kesal dan sakit karena ternyata sang suami yang ia cintai telah berselingkuh selama dua tahun.

“Sakit Mas. Sebagai istri seolah saya nggak dihargai karena rumah tangga kami dinodai dengan perilaku suami saya yang menyakitkan,” keluhnya.

Dengan perilakunya seolah mengalami puber kedua, Udin mengaku, pernah bertemu dan jalan bareng. Namun dengan tampangnya yang lugu dan tidak berdosa ini, membuat Udin gelap hati dan lupa kalau ia sudah beristri dan memiliki anak tiga.

Dengan status pekerjaannya sebagai investor Dollar, dijadikan Udin sebagai modal gaya untuk berselingkuh dan pacaran dengan wanita yang diketahui sebagai pramugari.

“Ya saya bisa apa lagi Mas? Pastilah yang namanya istri sakit hati. Tapi buat apa terus-terusan sedih gara-gara laki-laki yang nggak tahu diri dan tidak bisa menghargai perasaan istrinya,” terangnya.

Meski begitu, Neni tetap tidak bisa melupakan Udin. Kasih sayang yang sudah dirajut selama belasan tahun dalam rumah tangga, membuatnya mau memberi kesempatan kedua bagi sang suami.

“Gimana pun anak-anak juga butuh ayah. Meskipun berat, tapi saya yakin dan pasrah saja semoga suami saya memang bisa berubah dan tidak mengulangi kesalahannya lagi,” pungkasnya. (Wivy-Zetizen/Radar Banten)