Loyalitas Bobotoh, Dari Lebak Menuju Kota Serang

SERANG – Bobotoh, julukan pendukung Persib Bandung, asal Kabupaten Lebak telah tiba di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3). Sebanyak 500 supporter siap mendukung penuh Persib Bandung.

Mereka tiba di Stadion Maulana Yusuf Ciceri sekira pukul 11.00 WIB, dengan menggunakan transportasi umum kereta api dan kendaraan roda dua.

Koordinator Bobotoh Lebak Aef Baduy mengatakan, beberapa mobil sedang menyusul. Sebagian lainnya sudah tiba dari Stasiun Rangkasbitung ke Stasiun Serang. “Terus jalan kaki menuju Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang,” terangnya, Kamis (1/3).

Pantauan di lokasi, saat tiba, pendukung Persib Bandung ini terus menggaungkan yel-yel semangat.

“Karena dorongan loyalitas, kami mendukung Persib Bandung. Apalagi di Banten cukup banyak pendukungnya,” paparnya.

Ia berharap pada pertandingan uji coba ini bisa memotivasi Perserang lebih baik lagi. Kemudian Persib Bandung memaksimalkan uji coba ini untuk Liga I 2018.

Aef menjelaskan, rombongannya tidak akan terpancing bila adanya provokasi. Niatannya adalah untuk mendukung secara penuh Persib Bandung. “Kami juga dikawal kepolisian untuk mengantisipasi timbulnya kericuhan,” tukasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)