LPJK Harap Pengusaha Daerah Dilibatkan dalam Pengerjaan Proyek Nasional

Ketua LPJK Provinsi Banten Hadi Suryadi.

SERANG – Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Banten berharap agar pengusaha konstruksi daerah di Banten dilibatkan dalam pembangunan proyek nasional di Banten.

Ketua LPJK Provinsi Banten Hadi Suryadi menjelaskan, sejauh ini proyek nasional yang telah ditetapkan pemenang proyeknya adalah pembangunan jalan tol Serang-Panimbang.

“Jalan tol pemenang tendernya kan PT Wika, perusahaan nasional, tapi perusahaan itu punya kewenangan untuk me-subkon (sub kontrak) kan proyek ini. Nah peluang itu yang akan kita upayakan agar perusahaan jasa konstruksi daerah ikut andil,” ujar Hadi usai pengukuhan pengurus LPJK Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B siang ini, Selasa (7/3).

Hadi menambahkan, pihaknya akan membantu perusahaan daerah dalam penyediaan sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dan memenuhi syarat pengerjaan proyek tersebut.

Pendidikan dan pelatihan jasa konstruksi sendiri, menurut Hadi, merupakan salah satu dari lima tugas pokok dan fungsi LPJK Provinsi Banten. “Kita pun akan mensertifikasi tenaga ahli di bidang jasa konstruksi, karena itu menjadi salah satu syarat untuk memenangkan tender,” katanya. (Bayu)