CILEGON – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cilegon menargetkan menembus peringkat tiga besar juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang, 25-29 Maret 2019.

Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon Abdullah Sarif menjelaskan, untuk menembus target itu, pihaknya sejak Jumat pekan lalu melakukan pembinaan kepada seluruh anggota kafilah di Masjid Nurul Iman kompleks Pemkot Cilegon.

Agar perwakilan Kota Cilegon siap mengahdapi MTQ itu, lanjut dia, pihaknya mendatangkan pembina dari luar daerah, seperti Serang dan Jakarta. Pembina-pembina itu merupakan orang yang telah memiliki wawasan dan pemahaman yang sangat baik di masing-masing bidangnya.

Ia memastikan, peserta MTQ dari Kota Cilegon seluruhnya merupakan warga Kota Cilegon. “Proses pembinaan bukan kemarin saja, sebelumnya juga kita terus lakukan pembinaan rutin,” tuturnya, Selasa (19/3).

Pada MTQ tingkat Banten tahun 2018, Kota Cilegon menjadi juru kunci juara. Tahun ini bertekad memperbaiki prestasi itu. (Bayu Mulyana)