LRLA Meningkatkan Kekompakan Warga RT 03 Pamupukan

0
564 views

CURUG – Warga RT 03 RW 01, Lingkungan Pamupukan, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, mulai menata lingkungannya. Mereka mengawali kegiatannya dengan membersihkan lingkungan. Warga RT ini yakin bisa bersaing di Lomba Resik Lan Aman (LRLA) KOta Serang 2020.

“Ketika penilaian tahap pertama (periode 4-15 Mei 2020-red) kami belum ada apa-apa. Setelah ada instruksi dari kelurahan, kami mulai melakukan penataan. Kami baru dimulai dua minggu terakhir. Awalnya, kami kerja bakti membersihkan lingkungan sambil membuat pagar. Hari ini (Senin, 8/6-red), pagar mulai kami pasang,” kata Ketua RT 03 Rahmat.

Ia mengakui, antusiasme dan kekompakan warganya menata lingkungan karena kampungnya diikutkan LRLA. Warga RT ini cukup sadar, penataan lingkungan yang mereka lakukan untuk menjadikan kampungnya bersih, aman, dan indah. Pemagaran dari jalan masuk lingkungan ini sudah mulai dilakukan.

“Kami juga akan tanami bunga supaya lebih indah. Untuk pos ronda, akan kami buat satu di pinggir jalan. Pos ronda yang sekarang itu sementara. Letaknya di belakang kampung,” jelas Rahmat.

Warga RT ini, Jamhari, membenarkan jika LRLA telah membuat warga semangat menata lingkungannya. “Lingkungan kami ketinggalan dengan yang lain. Tapi, kami optimis, penataan lingkungan yang kami lakukan bisa selesai sebelum penilaian kedua nanti. Kami melakukannya siang-malam,” tegasnya. “Saya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kekompakan warga di lingkungan kami,” ujar Jamhari. (rio/don)