Lucu.. Ada Pilot dan Polisi Kecil Lenggak-lenggok di Mal Tangcity

Net. ILUSTRASI

TANGERANG – Riuh tepuk tangan dibarengi sorak-sorai penonton terdengar hingga luar Mal Tangcity di Jalan Jenderal Sudirman Kota Tangerang, Sabtu lalu. Lenggak-lenggok peserta fashion show yang diikuti 23 anak-anak ini menyedot perhatian para pengunjung mal.

Gelaran Fashion Kids Show yang mengusung tema ‘Me and My Future’ dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Para peserta menggunakan beragam baju profesi. Ada yang berpakaian polisi, pilot, pemadam kebakaran sampai baju khas penari Bali.

Ketua Penyelenggara fashion kids show Susanti mengklaim, pagelaran ini pertama kali diadakan di Kota Tangerang. Ia tidak mengira akan mendapat antusias dari para peserta dan para pengunjung mal.

Bayangkan saja, peserta fashion show tidak hanya dari Tangerang, tetapi dari Jabodetabek dan Serang. Ia berniat akan menggelar kegiatan serupa dengan konsep dan peserta yang lebih banyak dan meriah. “Awalnya saya kira peserta akan sepi, namun ternyata malah membludak sampai akhirnya kita batasi. Kami memberikan waktu setiap peserta selama 15 menit, jadi bukan hanya kemampuan berjalan, tapi juga ada sesi wawancara,” ungkap Susanti yang akrab dipanggil Santi.

Setiap peserta akan diberikan pertanyaan mengapa menggunakan kostum yang ia gunakan. Tidak sedikit peserta yang usianya 4 tahun sampai 8 tahun ini mengaku disuruh orang tua. “Kami memilih dengan alasan yang tepat. Kalau peserta bilang memang cita-cita mereka, itu salah satu nilai lebih bagi peserta,” tambah Santi.

Dari 23 peserta, terpilih 3 besar pemenang, yakni Glovela Rizquenta yang mengenakan kostum penari Bali sebagai juara I, Khayra Hazna Zian yang menggunakan seragam polisi wanita juara II dan juara III ditempati Laksamana Arysatya yang menggunakan kostum pilot.

Orang tua Khayra Hazna, Eli Rahmawati mengaku, sebelum mengikuti lomba fashion show ini, anaknya tersebut pernah menjuarai lomba anak dan terpilih sebagai juara satu duta Banten. Sehari-hari, Eli selalu mengajarkan anaknya agar berani tampil di atas panggung. Selain diajarkan di rumah Eli juga mendaftarkan anaknya di sekolah modeling anak di Serang. “Alhamdulillah jauh-jauh dari Serang dapat juara dua. Tidak sia-sia. Yang penting bukanlah hadiah, tetapi keberanian anak untuk tampil di atas panggung dan berbicara di depan umum,” kata Eli singkat. (RB/RBOnline)