Luis Enrique: Piala Super Spanyol, Awal Barcelona Raih Banyak Trofi

    AFP

    Entrenador Barcelona, Luis Enrique, menyebut gelar juara Piala Super Spanyol 2016 menjadi awal untuk meraih banyak trofi pada musim ini.

    Barcelona memastikan menggondol Piala Super Spanyol usai menang 3-0 atas Sevilla pada leg kedua yang digelar di Camp Nou, Rabu (18/8) dini hari WIB. Arda Turan mencetak dua gol dan satu gol lagi dikemas megabintang mereka, Lionel Messi.

    Messi cs mengangkat Piala Super Spanyol 2016 dengan keunggulan agregat 5-0. Pada leg pertama mereka menang 2-0 di kandang Sevilla.

    “Gelar ini menjadi awal bagi kami untuk meraih trofi berikutnya pada musim ini. Kami semakin percaya diri dan menatap musim baru dengan keyakinan tinggi,” sebut Enrique seperti dilansir situs resmi klub.

    Enrique sangat bergembira. Bukan hanya karena mengawali musim baru dengan trofi, melainkan untuk pertama kali meraih Piala Super Spanyol sebagai pelatih.

    “Saya sangat bahagia dengan apa yang saya lihat di lapangan. Kami meraih trofi pertama musim ini. Bagi saya, ini untuk pertama kali juga meraih Piala Super Spanyol sebagai pelatih,” imbuh Enrique.

    Senada dengan Enrique, gelandang anyar Andre Gomes juga meyakini gelar juara Piala Super Spanyol merupakan awal dari banyaknya trofi yang akan diraih Barcelona musim ini.

    “Pertama untuk banyak trofi musim ini dan selanjutnya,” sebut Gomes lewat akun Twitter miliknya, @aftgomes.

    Trofi tersebut juga mengukuhkan Barcelona sebagai klub tersukses di Spanyol di ajang Piala Super Spanyol. Hingga saat ini mereka telah 12 kali menjuarainya. Klub yang paling mendekati adalah Real Madrid dengan raihan 9 gelar.

    Blaugrana – julukan Barcelona, juara Piala Super Spanyol pada 1983, 1991, 1992, 1994, 1996, 2005, 2006, 2009, 2010, 2011, 2013, dan 2016. (epr/JPG)