Lukisan 3-D Dipilih Warga Waru Lor

0
60

CURUG – Warga RT 15 RW 04, Lingkungan Waru Lor, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, telah menetapkan konsep penataan lingkungannya. Jalan di perkampungan ini bakal dihiasi dengan lukisan tiga dimensi (3-D). Warga berniat membuat kampung mereka lebih berwarna pada ajang Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Jalan di perkampungan ini berkonstruksi paving block. Panjangnya sekira 300 meter. Lukisan 3-D, menurut Ketua RT 15 RW 04 Misbah, mulai dikerjakan pada Minggu (22/3) pekan ini. Warga juga bergotong royong membuat dan memasang pagar bambu di sepanjang jalan. Mulai dari gapura hingga bagian belakang Waru Lor.

“Insya Allah, konsepnya kita buat gambar tiga dimesi dan pemagaran,” tegas Misbah kepada Radar Banten, Kamis (19/3).

Pos ronda di RT ini juga akan diperbaiki. Warga telah merencanakan pengecatan dan penambahan sarana ronda malam. Saat ini, pos ronda di lingkungan ini hanya dilengkapi kentongan.

“Setiap malam mah ada aja yang jaga. Biasanya anak muda pada nongkrong,” katanya. Misbah menambahkan, sistem keamanan lingkungan (siskamling) di Waru Lor pun bakal diaktifkan kembali.

Waru Lor yang dihuni oleh 150 jiwa dari 100 kepala kelurga (KK). Penduduk kampung ini mayoritas menjadi pedagang. Karenanya, gotong royong warga dilaksanakan setiap hari Minggu. “Kalau Jumat, biasanya ibu-ibu yang gotong royong beresin kampung,” ujar Misbah.

Sementara, Lurah Kemanisan Hj Ade Suminar menyampaikan alasannya memilih RT 15 RW 04, Lingkungan Waru Lor, untuk mengikuti LRLA. Pertimbangannya adalah karena warga Waro Lor dinilai kompak dan memiliki kemauan untuk menata lingkungannya. “Kalau pak RT dan RW-nya siap, warganya juga pasti siap,” tandasnya mengingatkan.

Ade berharap, keikutsertaan Waru Lor pada LRLA mampu membuat perkampungan ini menjadi rapi, berwarna, dan lebih hijau. “Semoga, semangat warganya untuk memperindah lingkungan semakin besar,” harapnya. (mg06/don)