Lulusan Raharja Harus Bisa Bersaing

TANGERANG—Para lulusan Universitas Raharja diminta mampu bersaing setelah lulus.  Hal itu dikatakan Rektor Universitas Raharja PO Abas Sunarya saat memberi sambutan dalam kegiatan Yudisium 1 Diploma, Sarjana dan Magister Universitas Raharja, Jumat (18/10).

Abas mengatakan, mahasiswa yang baru saja menerima Surat Keterangan Lulus (SKL) dari pihak kampus tidak lagi mempunyai waktu untuk bersantai-santai. “Usia seperti kalian sangat bisa untuk berkompetisi, ilmu yang di dapat di sini dapat menjadi bekal kalian,” katanya di hadapan peserta yudisium di aula Universitas Raharja.

Ia juga berpesan kepada mahasiswanya untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh di Kampus Hijau itu untuk bekal hidup di tengah masyarakat. “Prodi Sains Teknologi merupakan studi yang tepat di era sekarang, saat ini tidak ada bidang yang tidak menggunakan IT,” ungkapnya.

Menurut Abas, bidang IT tidak mempunyai batas. Banyak sekali peluang yang bisa diambil. Pertanyaannya, tinggal bisa memanfaatkan peluang yang ada atau tidak? “Tidak ada lagi waktu untuk menunggu, kita harus bersaing  dalam konteks positif. Nanti saat terjun di masyarakat bukan suatu hal yang mudah dan penuh tantangan. Tapi jika dilalui dengan semangat, pasti bisa terlewati,” ujarnya.             

Sebagai Rektor Universitas Raharja, Abas mengaku seakan menjadi orangtua bagi mahasiswanya saat menjalani pembelajaran di kampus. Kata dia, saat di kampus tidak ada pembelajaran yang lancar dan serba mulus dan hal tersebut tentu berpengaruh bagi pendewasaan lulusan Raharja.

Diketahui, jumlah mahasiswa yang menerima SKL dalam yudisium kemarin seluruhnya berjumlah 165 mahasiswa prodi Sains Teknologi. Mereka terdiri dari 145 mahasiswa S1, 13 mahasiswa D3, dan 6 mahasiswa S2. (one/asp)