Acara pelepasan 503 siswa kelas XII SMKN 2 Rangkasbitung di Hall La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Kamis (2/5).

LEBAK – SMKN 2 Rangkasbitung menggelar acara pelepasan 503 siswa kelas XII di Hall La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Kamis (2/5). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Al-Farisy, para guru, pengawas, dan orangtua siswa.

Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengaku optimistis lulusan SMK N 2 Rangkasbitung diterima di dunia kerja. Apalagi, sekolah yang dipimpinnya telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan yang ada di wilayah Lebak dan Banten. Karena itu, 70 persen lulusan SMKN 2 Rangkasbitung diyakini bakal diterima di perusahaan yang ada di wilayah Banten.

“Jumlah siswa yang lulus tahun ini sebanyak 503 orang. Dengan rincian 483 siswa di sekolah induk, sedangkan 20 orang lagi dari sekolah filial SMKN Kalanganyar,” kata Mukmin kepada wartawan, Kamis (2/5).

Kepala Cabang Dinas Dikbud Banten Wilayah Lebak A Sirojudin Al-Farisy mengungkapkan, SMKN 2 Rangkadbitung merupakan sekolah dengan jumlah siswa yang cukup banyak di Lebak. Tahun ini, ada 503 siswa yang lulus. Mereka diharapkan dapat masuk ke dunia kerja, karena 70 persen siswa SMK memang diarahkan untuk masuk ke perusahaan.

“Kalau siswa SMA di Lebak 60 sampai 70 persen melanjutkan ke perguruan tinggi. Tapi, kalau SMK sebagian besar masuk ke dunia kerja,” ujarnya. (Mastur)