Lulusan STISIP Setia Budhi Diminta Ikut Membangun Lebak

0
610 views

SERANG- Sebanyak 90 orang lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Imu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung, Kabupaten Lebak diwisuda pada wisuda IX di Le Dian Hotel, Kota Serang, Sabtu (10/12).

Asisten Daerah IV Pemkab Lebak Tajudin atas nama Pemkab Lebak menyampaikan penghargaan dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di STISIP Setia Budhi. “Diharapkan para lulusan ini bisa mendarmakan dan mengamalkan keilmuannya untuk membangun daerah Lebak, baik dari segi pendidikan, sosial, dan juga pemerintahan,” kata Tajudin.

Ia menjelaskan, Lebak sangat membutuhkan SDM berkualitas dan mempunyai semangat tinggi dalam membangun Lebak. “Kami kira dalam membangun daerah Lebak, para lulusan perguruan tinggi ini tak harus menjadi pegawai di negeri atau swasta. Tapi membangun daerah bisa melalui apa saja, sesuai kapasitas dan kemampuannya. Yang terpenting bagi lulusan perguruan tinggi ialah para sarjananya dapat bermanfaat dan punya peran positif di lingkungan masing-masing,”ujarnya.

“Kemudian yang penting juga diingatkan kepada wisudawan-wisudawati ini jangan khawatir menganggur. Yang terpenting ialah para lulusan ini bisa bepikir maju ,berinovasi dalam memajukan lingkungannya. Dan kami berharap para lulusan STISIP ini terus maksimal belajar dan meraih prestasi. Sehingga nanti SDM-SDM dari STISIP ini menjadi aset daerah dalam meningkatkan pembangunan Lebak yang lebih baik,”harapnya.

Sigit Wardoyo, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Banten, juga berharap lulusan STISIP Setia Budhi dapat berperan lebih dalam memajukan daerah Lebak. “Jangan sampai puas diri terhadap pencapaian kelulusan ini. Juga kegiatan ini bukan seremonial saja. Wisuda merupakan pintu awal bagi para sarjana untuk mengahadapi realita yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemprov Banten berharap wisudawan-dan wisudawati ini bisa mengabdikan diri pada daerah Lebak. “Seperti yang dikatakan (Asda IV), untuk membangun daerah Lebak yang lebih baik dan pembangunan yang dicita-citakan ialah dengan memaksimalkan peran SDM dari pribumi. Untuk itu ke depan wisudawan -wisudawati ini harus terus memaksimalkan kompetensinya agar pembangunan di Lebak lebih baik,” ucapnya. (Ade F)