Luna, smartphone buatan Foxconn.

Pendatang baru smartphone, Luna, bakal masuk pasar Indonesia. Ponsel besutan Foxconn itu diklaim memiliki kualitas seperti iPhone.

Melalui keterangan tertulisnya, Foxconn menuliskan bahwa Luna dirancang menggunakan bahan yang sama dengan iPhone. Begitu juga dengan proses pembuatannya.

Hal ini membuat smartphone Luna memiliki kualitas tinggi denga ketahanan produk yang sama dengan iPhone, lebih kuat dan tidak cepat rusak.

“Foxconn membuatnya persis dengan iPhone, mulai dari bahan, proses finishing maupun quality control-nya. Sehingga smartphone ini sangat identik iPhone versi Android,” tulis pihak Foxconn dalam keterangan tertulis, Senin (22/8), sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Luna dikabarkan telah sukses di Korea Selatan. Di sana, peranti pintar itu diklaim mendapat respons sangat bagus. Bahkan berhasil menjadi market leader di smartphone kelas middle-end.

Diketahui, Luna dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon Quad-Core 2.5 GHz dengan RAM 3 GB. Smartphone dengan ukuran layar 5.5 inchi Full HD (1920 x 1080) ini juga mengusung dua kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF wide-angle (F/1.8).

Ponsel pintar ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, serta menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk kapasitas baterai sebesar 2,900 mAh. (fab/JPG)