Luncurkan “MoodMusic”, XL Kenalkan Konsep Baru Nada Tunggu

XL Axiata
(Ki-Ka) Head of Product & Service Strategy XL Hery Yulianto, Vice President Brand Management XL Riza Rachmadsyah, Chief Revenue Management Officer XL M.A.Ali, artis Cita Citata, dan Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk dalam acara peluncuran nada tunggu baru XL Mood Music di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

JAKARTA – Layanan Nada Tunggu atau yang dikenal sebagai ring back tone (RBT) masih menjadi layanan favorit masyarakat, termasuk pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL). Menerima masukan dari pelanggan selama ini, XL akhirnya meluncurkan konsep nada tunggu baru, yang lebih unik dan fleksibel. Diluncurkan dengan nama “MoodMusic”. Nada tunggu inovatif ini menjadi yang pertama di Indonesia. Pelanggan XL sudah bisa menikmatinya sejak 1 Desember 2015 lalu.

“Era digital telah melahirkan berbagai produk layanan digital yang bersifat entertainment, namun tetap saja pelanggan mencari RBT sebagai ‘status’ pada penanda nada tunggu teleponnya. Hingga saat ini pun, RBT masih saja sebagai layanan VAS yang paling banyak diminati. Berdasarkan usulan dan ide para pelanggan pula layanan inovatif ini bisa kami hadirkan,” ujar Chief Revenue Management Officer XL, M. A. Ali dalam rilis yang diterima Radar Banten Online.

XL MoodMusic adalah layanan nada tunggu di mana pelanggan dapat mengekspresikan mood atau perasaannya melalui musik nada tunggu langsung di ponselnya. MoodMusic mempunyai fitur unggulan, antara lain pelanggan dengan bebas bisa mengganti sendiri lagu-lagu sesuai dengan mood-nya, sehingga penelpon bisa mendengar dan ikut merasakan mood yang dimaksud. Berbeda dengan nada tunggu lainnya, pelanggan bisa mengganti-ganti atau update lagu nada tunggu mereka tanpa biaya tambahan selama masa langganan.

Tersedia ratusan lagu pilihan yang sudah disesuaikan dengan berbagai macam mood pada layanan ini. Selain itu juga tersedia lagu-lagu terbaru, di mana pelanggan juga mudah dalam mencari dan mengatur lagu nada dering-nya.

Tidak ketinggalan, XL juga memberikan jaminan keamanan dengan informasi yang jelas untuk tarif, periode dan benefit berlangganan di awal, menerapkan kebijakan double confirmation untuk memastikan pelanggan yang memutuskan apakah dia berlangganan atau tidak, juga memberikan informasi berkala melalui notifikasi mengenai cara penggunaan dan status layanan MoodMusic yang aktif.

Dalam menyelenggarakan layanan MoodMusic ini, XL bekerjasama dengan Real Network Indonesia dan sejumlah perusahaan Label Musik sebagai penyedia konten. XL bekerjasama  dengan 18 partner Label Musik. Mereka antara lain adalah Musica, Trinity Optima, Sani Music, Universal Musik Indonesia, Aquarius, Warner Music Indonesia, GP Records, Pelangi, Ascada, juga Alfa Records.

Diharapkan dengan Moodmusic, XL bisa menambah pelanggan layanan VAS berbasis musik. Hingga saat ini pelanggan RBT XL ada sekitar 2,5 juta pelanggan, dari total sekitar 9 juta pelanggan layanan VAS. RBT masih menjadi layanan VAS yang paling diminati. (RBOnline)