Lungguk Gultom: Saya Hanya Sementara Jadi Dirut Bank Banten

0
687 views
Mantan Dirut Bank Banten Heru Sukanto

SERANG – Lungguk Gultom yang saat ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Banten menggantikan Direktur Utama Bank Banten sebelumnya, Heru Sukanto. Beberkan alasan Heru terkait pengunduran dirinya.

Lungguk mengatakan, pengunduran diri Heru bukan secara tiba-tiba atau terkesan mendadak. “Pengunduran diri Bapak itu tidak mendadak kok, karena sebelum nya sudah beliau ajukan ke komisaris dengan alasan pribadi dan untuk lebih konsentrasi dalam mengurus keluarga. Selain itu beliau juga dalam waktu dekat ini mau melaksanakan ibadah Umroh beserta Keluarga tercinta,” tuturnya saat diwawancarai via WhatsApp messenger, Rabu (18/1).

Sementara itu, terkait dirinya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Banten, ia mengaku dirinya tidak akan dipatenkan menjadi Direktur Utama Bank Banten menggantikan Heru Sukanto.

“Saya hanya sementara saja untuk memenuhi ketentuan yang ada, nanti pada saat RUPS tentu akan ada gantinya dari Pemegang saham Pengendali,” katanya.

Untuk diketahui, Heru Sukanto resmi mencopot jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten). Pengunduran dirinya tersebut telah resmi diterima oleh pihak manajemen pada tanggal 13 Januari 2017.

Pengunduran diri yang ia lakukan juga sudah berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 16 Januari 2017. Sementara itu dengan mundurnya Heru sebagai Direktur Utama Bank Banten, maka Lungguk Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Independen Bank Banten, saat ini resmi menjadi pelaksana tugas Direktur Utama Bank Banten yang sudah tertuang dalam surat No 076/Dir-BB/I/17 yang langsung di tandatangani oleh Direktur Taufik Hakim. (Wirda)