Lurah dan Seklur se Cilegon Dites Urine, Seklur Karang Asem: Tidak Gentar

CILEGON – Lurah dan Sekretaris Lurah (seklur) se Kota Cilegon dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Kamis (20/4). Untuk diketahui, secara keseluruhan ada 43 Kelurahan di Kota Cilegon.

Selain tes urine, lurah dan sekretaris lurah ini juga dikumpulkan di Aula Inspektorat Cilegon untuk mendapatkan pembekalan mengenai bahaya narkoba dan penyebarannya di masyarakat. Sebagai pembicara di kegiatan tersebut yakni Kasatnarkoba Polres Cilegon Dedi Hermawan, pihak Kesbangpol Cilegon, dan Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan BNNK Cilegon Candra Tika.

Lurah Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Alim Rahmadi mengaku telah mengetahui dari dua hari sebelumnya bahwa akan menjalani tes urine pada hari ini. “Sebelumnya sudah mendapatkan pemberitahuan dari Kesbangpol,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Hilman Setiaji menyambut baik gerakan tes urine yang menyasar pada kalangan lurah dan seklur ini. “Setiap bulan dites urine seperti ini juga kita siap. Tidak gentar,” ucapnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan BNNK Cilegon Candra Tika mengungkapkan, sebanyak 72 lurah dan seklur yang hadir dinyatakan negatif. Namun ada dua orang diantaranya yang terindikasi bahan jenis obat (benjo). “Belum semuanya yang hadir. Tapi pasti akan mendapatkan tes urine susulan. Yang benjo itu memang sedang dalam pengawasan dokter,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)