Mabuk Dekat TPS, Pemuda Pengangguran Diamankan

KR (29), pemuda pengangguran asal Kampung Cimuncang Cilik, RT 02 RW 19, Kota Serang, diamankan pihak kepolisian dalam keadaan mabuk. Dia diamankan untuk mencegah adanya gangguan pelaksanaan pilkada di TPS 10, Lingkungan Sumber Harum, Kelurahan Cipare, Kota Serang.

SERANG – Pemuda bernama Kiki Rosadi (29) diamankan polisi di Lingkungan Sumber Harum, Kelurahan Cipare, Kota Serang, Rabu (27/6) pagi. Pengangguran asal Kampung Cimuncang Cilik, Kota Serang, itu diamankan sesaat sebelum pencoblosan.

Sebelum diamankan, warga melihat sosok pria berjalan sempoyongan di sekitar TPS 10 di Lingkungan Sumber Harum, Kelurahan Cipare, Kota Serang. Dari mulut Kiki tercium aroma alkohol. Lelaki berkaos hitam dan bercelana jeans itu kerap memberikan jawaban yang tidak sesuai dengan pertanyaan warga.

Tak mau ambil risiko, lelaki tersebut dilaporkan warga ke aparat kepolisian. Kiki langsung diamankan polisi.

“Kita khawatir dia mengganggu jalannya pencoblosan. Jadi, kita serahkan saja ke pihak kepolisian,” kata Dedi, warga setempat.

Selain khawatir mengganggu pelaksanaan pencoblosan, Kiki dicurigai berniat mencuri barang berharga dari dalam mobil milik salah satu warga. “Mungkin niat mau mencuri ada. Tapi, pas kami amankan belum melakukan apa-apa,” kata Kasatreskrim Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ricardo Hutasoit.

Hingga tadi malam, Kiki masih diamankan di Mapolres Serang Kota. Untuk memastikan tuduhan warga, polisi masih menunggu laporan dari korban pencurian. “Dia diduga dalam keadaan mabuk. Tadi saja pas diperiksa dia masih belum nyambung. Sekarang kayaknya sudah mulai sadar,” tuturnya. (Rifat/RBG)